Mengenal dan Memahami Budaya Indonesia, upacara adat, pelet, wayang, mitos dan legenda, rumah adat, pakaian adat, Asal Usul Sejarah Borobudur, Nenek Moyang, Tari Rumah Adat, Hindu, Budha, Islam, Majapahit, Merah Delima, Pusaka, Pocong, Kuntilanak, Nyi Roro Kidul

Wednesday, November 23, 2016

Khasiat Dan Manfaat Asing Dari Buah Merah Papua Yang Bisa Menghancurkan Kanker Aids Dan Penyakit Mematikan Lainnya




Buah merah yaitu buah yang hanya ditemukan didaerah Papua dan new guenia. Buah merah yang mempunyai nama latin Pandanus conoideus Lamk, yang merupakan salah satu tanaman dari genus Pandanus yaitu tanaman endemik Papua dan Papua Nugini. Tanaman buah merah ini dikatakan terdapat sampai 12 kultivar dan tersebar luas di kawasan dengan ketinggian sampai 2.300 dpl, ibarat dilembah Baliem Wamena, serta kawasan didaerah terpencil lainnya di Papua ibarat Arfak , Jayapura , dan pegunungan Bintang .

Potensi utama dari buah merah Di Papua secara tradisional dipakai sebagai sumber minyak nabati (minyak karotenoid ) oleh masyarakat yang tinggal didaerah pegunungan dan pesisir. Minyak buah merah juga dipakai sebagai penyedap masakan pokok masyarakat Papua, ibarat sagu dan ubi jalar. Buah merah mengandung lemak yang cukup tinggi , yaitu 35 % per berat kering . Kandungan asam lemak sama dengan kandungan asam lemak dari minyak goreng pada umumnya. Dengan demikian , buah merah juga mempunyai potensi sebagai sumber minyak nabati selain kelapa dan kelapa sawit.

Minyak buah merah berasal dari lapisan merah ibarat jelly yang melekat pada bijinya . Produksi minyak buah merah sampai sejauh ini masih dilakukan dengan metode tradisional, yang mungkin saja bisa berbeda dari satu kawasan dan kawasan lain di Papua .

Kandungan nutrisi Buah Merah

Buah merah mengandung omega – 3 , omega – 6 , dan asam lemak omega 9. Dari total seluruh kandungan lemak pada buah merah, yang paling lebih banyak didominasi yaitu asam lemak oleat dengan jumlah 30 % dari total lemak . Buah merah juga mengandung antioksidan ibarat karotenoid yang cukup tinggi, serta vitamin E atau tokoferol 11,000-12,000 ppm . Mineral yang ditemukan dalam buah merah yaitu Fe , Mg , Ca , dan Zn .

Senyawa lain yang ditemukan dalam buah merah yaitu beta karoten, dengan nilai sampai 12.000 ppm. Beta karoten diantaranya berguna untuk mencegah kebutaan ( xerophtalmia ), serta penyakit gondok, dan juga sanggup dipakai sebagai biro anti – kanker.

Pengolahan

Pengolahan buah merah untuk diambil minyaknya secara tradisional sbb : buah dipanen dengan dipotong, dan inti buah lalu dipotong menjadi potongan-potongan kecil (antara diameter 5-10 cm ) . Potongan-potongan tersebut lalu direbus dengan suhu 100 deraja C biar tekstur buah menjadi lembut. Kemudian dileburkan untuk memisahkan biji dengan daging buah . Selanjutnya air mendidih yang tersisa dibuang sampai tersisa pecahan yang lembek dan ditekan untuk mendapat jus murni. Jus ini lalu direbus dalam panci atau wadah sampai minyak sanggup diekstrak. Minyak akan terpisah dari air dengan berada dibagian permukaan. Hasil ampas dari proses ekstraksi ini bisa dipakai sebagai saus . Masyarakat Papua memanfaatkan saus ini untuk makan ubi jalar atau sagu , yakni masakan pokok mereka.

Minyak dan saus buah merah hasil ekstraksi ini bisa disimpan dalam botol yang ditutup untuk menghindari minyak menjadi tengik. Biasanya Masyarakat Papua menyimpannya diatas perapian, biar kualitas saus dan minyak buah merah tetap terjaga.
Khasiat Buah merah

AIDS

Dikatakan bahwa buah merah sanggup mengobati HIV, walaupun belum pernah mendengar adanya penelitian yang dilakukan. Hal ini dimungkinkan lantaran buah merah mengandung tokoferol dan betakaroten yang sangat tinggi. Seperti yang diketahui bahwa konten tersebut diatas sanggup bertindak sebagai antioksidan, yang sanggup meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Penyakit HIV yaitu penyakit yang disebabkan oleh virus yang merontokkan sistem kekebalan tubuh.

Kanker dan Tumor

Buah merah mungkin juga sanggup mengobati kanker, lantaran kandungan tokoferol yang sangat tinggi(11.000 ppm) dan betakaroten (7000 ppm ). Kedua senyawa ini akan bertindak sebagai antioksidan, dan akan meningkatkan sistem kekebalan badan sehingga termasuk akan mencegah penyebaran sel kanker .

Stroke dan Tekanan Darah

Stroke dan darah tinggi yaitu penyakit yang awalnya disebabkan oleh penyempitan pembuluh darah atau penggumpalan darah . Buah merah yang mengandung tokoferol ini sanggup mengencerkan darah, sehingga sirkulasi darah meningkat dan tekanan darah menjadi normal kembali.

Asam Urat

Asam urat sanggup terjadi lantaran adanya problem pada fungsi lever, sehingga memproduksi asam urat secara berlebihan. Kelebihan Asam urat jadinya mengendap dan mengumpul pada persendian dan mengakibatkan tanda-tanda sakit . Tokoferol dalam buah merah sanggup membantu mengencerkan darah dan memperbaiki sistem kerja dari hati. Dengan demikian hati akan memproduksi asam urat dalam jumlah yang normal kembali.

Diabetes Mellitus ( DM )

Penyakit jenis ini disebabkan lantaran kelenjar pankreas yang tidak bisa lagi memproduksi insulin dalam jumlah yang cukup . Akibatnya , kandungan gula dalam darah meningkat .
Kandungan tokoferol dalam buah merah akan membantu kerja pankreas, sehingga fungsi pankreas menjadi normal kembali .

Osteoporosis

Disebabkan oleh keropos tulang , osteoporosis umumnya disebabkan lantaran kekurangan kalsium pada orang berusia tua. Buah merah kaya akan kalsium, sehingga bisa mencegah dan membantu untuk mengobati osteoporosis.

Gangguan mata

Beta – karoten tinggi yang terdapat dalam buah merah akan membantu mengatasi aneka macam macam jenis penyakit mata, yang umumnya disebabkan oleh kekurangan vitamin A. Beta – karoten yaitu senyawa yang diserap oleh badan yang diolah menjadi vitamin A.

Meningkatkan Gairah dan Kesuburan

Yang brkhasiat dalam hal ini tak lain yaitu adanya Vitamin E (tokoferol) yang sangat tinggi dalam buah merah. Vitamin E sanggup meningkatkan kesuburan Pria dengan cara membantu meningkatkan produksi sp*rm* . Selain itu, buah merah juga mengandung kalori tinggi yaitu 360 kalori, sehingga akan meningkatkan gairah serta vitalitas fisik Kita sepanjang hari .

Previous
Next Post »

Post a Comment