Mengenal dan Memahami Budaya Indonesia, upacara adat, pelet, wayang, mitos dan legenda, rumah adat, pakaian adat, Asal Usul Sejarah Borobudur, Nenek Moyang, Tari Rumah Adat, Hindu, Budha, Islam, Majapahit, Merah Delima, Pusaka, Pocong, Kuntilanak, Nyi Roro Kidul

Thursday, December 29, 2016

3 Cara Gampang Menentukan Benih / Bibit Pepaya California ( Calina ) Berkualitas

Memilih benih buah pepaya california yaitu hal yang gampang untuk dilakukan kalau anda mengetahui tips dan triknya. Karena menentukan benih terbaik dalam budidaya flora yaitu hal yang wajib kita lakukan kalau ingin mendapat hasil panen melimpah dan berkualitas. Sama halnya kalau anda ingin menanam buah pepaya california ini. Buah pepaya california atau calina ini yaitu buah pepaya yang mempunyai keunikan tersendiri diantara buah pepaya yang lain. Salah satu keunikan buah pepaya california ini yaitu ia sanggup berbuah dengan ketinggian sekitar 1 meter. Rasa buah pepaya california ini juga sangat elok dan tidak jauh beda dengan buah pepaya lainnya. Namun meskipun demikian, untuk harga produksinya jauh lebih mahal dibanding pepaya lainnya.

Untuk menanam buah pepaya california ini tentu anda harus mempunyai dulu benih atau bibitnya. Dalam menentukan benih yang terbaik, ada saatnya para petani resah untuk menentukan mana benih yang baik dan mana benih yang tidak baik. Benih yang baik disini maksudnya yaitu benih tersebut berkualitas dan menghasilkan buah terbaik, sedangkan benih yang tidak baik yaitu terang benih yang tidak sanggup menghasilkan buah terbaik, dan tidak sanggup tumbuh dengan maksimal. Pada kesempatan kali ini dasar pertanian akan bagikan gosip ihwal bagaimana cara menentukan benih buah pepaya california yang berkualitas.

Memilih benih buah pepaya california yaitu hal yang gampang untuk dilakukan kalau anda menge 3 Cara Praktis Memilih Benih / Bibit Pepaya California ( Calina ) Berkualitas
Bibit Buah Pepaya Calina / California Siap Tanam


Namun sebelum kita masuk pada inti pembahasan kali ini, sebaiknya anda tahu dulu bagaimana sih asalnya pepaya california ini? Meskipun namanya California, bukan berarti tanaman buah pepaya ini berasal dari california lho. Namun pepaya ini yaitu hasil dari pengembangan seorang ilmuwan kita dari indonesia sendiri yaitu Prof. Dr. Ir. Sriani Sujiprihati, MS yang merupakan dari Institut Pertanian Bogor atau ITB biasa kita kenal. Kaprikornus ia ini telah berhasil membuatkan varietas buah pepaya yang diberi nama Calina IPB9, namun sekarang biasa dikenal dengan nama Pepaya California. Adapun hasil pengembangan tersebut telah membuahkan hasil yang gemilang, buah pepaya lokal yang telah populer diseluruh dunia dan bermanfaat bagi banyak orang.

Adapun Tips Memilih Benih Buah Pepaya California Terbaik sanggup anda simak penjelasannya dibawah ini.

Tips Jitu Memilih Benih Pepaya California Terbaik

Memilih benih buah pepaya california yaitu hal yang gampang untuk dilakukan kalau anda menge 3 Cara Praktis Memilih Benih / Bibit Pepaya California ( Calina ) Berkualitas
Contoh Benih Pepaya Calina/California Kemasan

 


1. Jika anda ingin menentukan pribadi benih pepaya california yang berasal dari pokok induk nya, maka pilihlah bemih atau biji yang telah masak tepat dipohonnya. Kemudian anda pilih hanya bab tengahnya saja atau 1/3 bab buah pepaya. Kaprikornus buah pepaya tersebut anda potong jadi ti bagian, dan bab tengahnya anda ambil bijinya untuk dijadikan benih.

2. Jika anda ingin menentukan benih pepaya california dari toko, maka anda harus jeli dalam memilihnya. Karena kadang tanggal kadaluarsa pada kemasan sudha lewat, selain itu anda juga harus melihat lebel dan akta pada bungkus benih pepaya tersebut.

3. Jika anda ingin membeli benih pepaya california dengan cara Online, maka sebaiknya anda harus berhati-hati, alasannya akhir-akhir ini maraknya penipuan online yang merugikan banyak orang. Selain itu benih tersebut juga harus bersertifikat semoga anda tidak kecewa dengan hasil yang akan diperoleh nanti.
Tapi saran saya yaitu kalau anda memakai benih pepaya california pribadi dari buahnya semoga hasil yang didapatkan yaitu hasil terbaik dan unggul. Mudah-mudahan gosip singkat ihwal Tips Memilih Benih Pepaya California Terbaik ini bermanfaat dan menambah wawasan anda semua.

Previous
Next Post »

Post a Comment