Mengenal dan Memahami Budaya Indonesia, upacara adat, pelet, wayang, mitos dan legenda, rumah adat, pakaian adat, Asal Usul Sejarah Borobudur, Nenek Moyang, Tari Rumah Adat, Hindu, Budha, Islam, Majapahit, Merah Delima, Pusaka, Pocong, Kuntilanak, Nyi Roro Kidul

Thursday, December 29, 2016

Cara Gampang Pemupukan Cabai Dengan Sistem Kocor Pupuk Npk

Budidaya cabai menjadi pilihan terbaik pada ketika kini ini, bagaimana tidak? Harga cabai yang kini semakin melonjak naik mambuat para petani beralih untuk membudidayakan tanaman cabe ini. Memang dalam budidaya cabai membutuhkan keahlihan dan ketekunan kita serta ilmu dan wawasan wacana bagaimana cara budidaya cabai yang baik dan benar. Dengan demikian maka kita sudah mempunyai satu peluang dan kesempatan untuk berhasil dalam budidaya cabe. Nah inilah kunci utama dalam menentukan untuk menanam cabe, kerja keras, semangat, benyak berguru ilmu wacana bagaimana cara menanam cabai yang benar, dan lain sebagainya.
Budidaya cabai menjadi pilihan terbaik pada ketika kini ini Cara Praktis Pemupukan Cabe Dengan Sistem Kocor Pupuk NPK
Ketika anda sudah memutuskan untuk melaksanakan budidaya cabe, baik cabai rawit maupun cabe merah, maka anda harus siap dengan segala resiko. Karena resiko yang sering dialami oleh para petani cabe yaitu gagal panen. Penyebab petani cabe sering gagal panen ini sangat banyak, salah satunya yaitu tanaman cabe diserang hama penyakit. Selian itu kurangnya pupuk dan nutrisi untuk tanaman cabe. Kenapa pupuk sangat penting bagi flora khususnya cabai in? Jelas fungsi pupuk yaitu untuk memperlihatkan nutrisi bagi tanaman cabe yang sudah kita tanam. Sama halnya dengan manusia, jikalau tidak diberi nutrisi atau makanan, maka akan lemas, sakit dan bahkan sanggup mati.

Berbicara problem pemupukan cabe, nah pada kesempatan kali ini dasar-pertanian akan membuatkan sedikit pengalaman langsung wacana bagaimana cara pemupukan cabe dan takaran yang sempurna untuk memupuk cabe. Dalam hal ini saya memupuk cabai memakai sistem kocor dengan pupuk NPK Mutiara. Kenapa saya gunakan pupuk NPK mutiara? Karena salah satu keunggulan pupuk NPK mutiara yaitu mengandung 5 unsur hara baik makro maupun mikro. 


Dosis Pemupukan Cabe Dengan Sistem Kocor


Lalu berapa kira-kira takaran pemupukan cabai dengan sistem kocor ini? Sebenarnya untuk takaran atau ukuran berapa banyaknya pupuk yang harus diberikan pada tanaman cabe bergantung pada tingkat kesuburan tanah. Kalau saya biasanya memakai 1 gr pupuk NPK mutiara untuk satu batang tanaman cabe. Cara menciptakan pupuk kocor untuk cabai ini cukup gampang bagi saya. Saya hanya cukup melarutkan 1 gr pupuk NPK mutiara pada 1 gelas aqua lalu sehabis larut saya mulai kocorkan atau siramkan pada tanaman cabe untuk satu batang. Tapi ingat ya..jangan mengenai batangnya, kocorkan pada sekeliling batang tanaman cabe anda kira-kira berjarak 5-10 cm dari pangkal batang tanaman. Makara tinggal anda perkirakan saja berapa kebutuhan flora yang hendak dipupuk. Lalu berapa kali kita harur memperlihatkan pupuk kocor pada tanaman cabe ini? Saya biasanya akan memupuk setiap seminggu sekali.

Untuk takaran pemupukan cabai dengan sistem kocor ini bahwasanya tidak harus sesuai dengan apa yang saya terapkan, sekali lagi itu semua bergantung pada tingkat kesuburan tanah anda. Jika tanah sudah subur, maka cukup terapkan ibarat apa yang saya lakukan, tapi jikalau tanah kurang subur, boleh ditambah dosisnya.

Dengan mengkocor tanaman cabe secara rutin tersebut, maka saya mendapat hasil yang luar biasa. Tanaman cabai saya jadi subur, buahnya banyak dan gembel, tidak gampang terjangkit hama dan penyakit. Sehingga saya sanggup menikmati jerih payah selama ini dalam merawat tanaman cabe. Mudah-mudahan warta singkat wacana Dosis Pemupukan Cabe Dengan Sistem Kocor ini sanggup bermanfaat dan menambah wawasan anda semua.

Previous
Next Post »

Post a Comment