Mengenal dan Memahami Budaya Indonesia, upacara adat, pelet, wayang, mitos dan legenda, rumah adat, pakaian adat, Asal Usul Sejarah Borobudur, Nenek Moyang, Tari Rumah Adat, Hindu, Budha, Islam, Majapahit, Merah Delima, Pusaka, Pocong, Kuntilanak, Nyi Roro Kidul

Thursday, December 29, 2016

Cara Gampang Pemupukan Cabai Rawit Yang Sempurna Sesuai Dengan Jenis Pupuknya

Dasar Pertanian - Memupuk cabai rawit yang sempurna dan benar harus kita lakukan biar tanaman cabe rawit sanggup tumbuh subur dan menghasilkan cabai rawit berkualitas. Jika pemupukan yang dilakukan salah, maka sanggup jadi cabai rawit tidak sanggup panen dan kita sendiri yang akan menanggung kerugiannya. Maka dari itu sebelum memupuk cabai rawit diharapkan pengetahuan wacana bagaimana cara memupuk cabe rawit yang benar, selain itu kita juga harus tahu berapa banyak pupuk yang diberikan pada tanaman cabe rawit. Tidak hanya itu, takaran pemupukannya juga harus diperhatikan dengan seksama, alasannya yaitu setiap pupuk mempunyai kandungan yang berbeda-beda. Maka dari itu disini kami akan membagikan tips dan Cara Pemupukan Cabe Rawit Yang Tepat Sesuai Dengan Jenis Pupuknya.

 Memupuk cabai rawit yang sempurna dan benar harus kita lakukan biar <b><a href=tanaman cabe rawit sanggup Cara Praktis Pemupukan Cabe Rawit Yang Tepat Sesuai Dengan Jenis Pupuknya" border="0" height="320" src="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEicdBfdysy3n5MjQrmRIHmVo2kWDS36l05yf-HVjKY2Q4tyxmjQ5x9JbR4yba9cZ3o8lMwQdANsf1l2XyXOMnvKtoewF7YcGAyE_5SPU1pPyWpmkfD0KcfaL3sug5J8ii1FSVGKa3fGhw0/s320/dosis+pemupukan+cabe+rawit.jpg" title="Cara Praktis Pemupukan Cabe Rawit Yang Tepat Sesuai Dengan Jenis Pupuknya" width="320" />
Sebagaimana kita ketahui bahwa cabai rawit merupakan salah satu cabai yang sering dipakai dalam menambah gambaran rasa pedas yang maksimal pada sebuah masakan. Karena tingkat kepedasan yang tinggi dibanding cabai lainnya, menciptakan cabai rawit menjadi pilihan banyak orang. Maka dari itu banyak masyarakat yang membudidayakan cabai rawit sendiri dirumah. Keuntungan menanam cabe rawit sendiri yaitu kita tidak perlu mengeluarkan uang untuk memberli cabai rawit yang memang harganya juga tidak mengecewakan mahal. Untuk membudidayakan cabai rawit yang baik dan benar sanggup anda baca pada postingan saya dibawah ini.

Kembali pada topik pembahasan kali ini yaitu wacana bagaimana Cara Pemupukan Cabe Rawit Yang Tepat Sesuai Dengan Jenis Pupuknya. Karena pupuk ini merupakan nutrisi penting dalam menciptakan tanaman cabe rawit tumbuh dan berkembang sehingga sanggup menghasilkan. Baik buruknya hasil panen cabai rawit ini bergantung juga pada proses pemupukan yang kita lakukan, jenis pupuk dan takaran pemupukan yang tepat. Untuk itu silahkan anda baca penjelasannya berikut ini.


Cara Pemupukan Cabe Rawit Yang Tepat Sesuai Dengan Jenis Pupuknya


1. Jenis Pupuk Kandang

Pupuk sangkar atau kotoran ternak sangat baik kalau dipakai untuk memupuk tanaman. Kadungan unsur hara pada pupuk kandang ini sanggup menyuburkan tanah, sehingga tanaman cabe rawit akan lebih subur. Pemupukan cabai rawit memakai pupuk kandang sanggup dilakukan dengan usulan atau takaran yaitu; Untuk satu hektar lahan cabai rawit sanggup diberi pupuk kandang sekitar 20-30 ton, atau bergantung pada tingkat kesuburan tanah. Cara pemupukannya yaitu dengan membuatkan pupuk kandang yang sudah jadi secara merata pada bedengan tanaman cabe rawit. Bisa anda cangkul kembali biar pupuk kandang tercampur rata dengan tanah atau memasukkan pada lubang tanam daerah tumbuh tanaman cabe rawit.

2. Jenis Pupuk Kimia

Selain memakai pupuk kandang, kita juga sanggup memakai pupuk kimia. Adapun jenis pupuk kimia yang elok untuk cabai rawit ini sangat beragam, menyerupai pupuk UREA, KCL, SP-36 dan ZA. Nah untuk pupuk UREA sanggup diberikan sekitar 250 kg/hektar, pupuk KCL sanggup diberikan sekitar 400 kg/hektar, SP-36 500 kg/hektar, dan pupuk ZA dengan takaran 650 kg/hektar. Keempat jenis pupuk kimia diatas sangat baik kalau diterapkan dengan takaran yang sempurna dan penggunaanya sesuai dengan ajuran.

Jadi kedua Cara Pemupukan Cabe Rawit Yang Tepat Sesuai Dengan Jenis Pupuknya diatas sanggup menciptakan tanaman cabe rawit yang anda budidayakan menghasilkan cabai rawit yang berkualitas, hasil panen cabai rawit akan meningkat lebih baik. Mudah-mudahan warta wacana Cara Pemupukan Cabe Rawit Yang Tepat Sesuai Dengan Jenis Pupuknya ini sanggup menambah wawasan anda semua. Semoga bermanfaat.

Previous
Next Post »

Post a Comment