Mengenal dan Memahami Budaya Indonesia, upacara adat, pelet, wayang, mitos dan legenda, rumah adat, pakaian adat, Asal Usul Sejarah Borobudur, Nenek Moyang, Tari Rumah Adat, Hindu, Budha, Islam, Majapahit, Merah Delima, Pusaka, Pocong, Kuntilanak, Nyi Roro Kidul

Friday, December 30, 2016

Cara Gampang Menciptakan Pupuk Cair Sendiri Dari Pupuk Npk Phonska

Penggunaan pupuk cair pada tumbuhan memang sangat elok dan sanggup meningkatkan kualitas tanaman. Tetapi tidak banyak petani yang memakai pupuk cair ini sebagai pupuk komplemen mereka alasannya yakni harga yang memang cukup mahal. Tetapi bagi anda yang juga mengalami duduk kasus tersebut, tidak perlu kuatir alasannya yakni sebaenarnya kita sanggup membuat pupuk cair sendiri dengan materi baku pupupk NPK Phonska dan ditamba pupuk lainnya. Makanya disini  akan bagikan sedikit tutorial wacana cara membuat pupuk cair sendiri dengan mudah.
Penggunaan <b><a href=pupuk cair pada tumbuhan memang sangat elok dan sanggup meningkatkan kualitas tan Cara Praktis Membuat Pupuk Cair Sendiri Dari Pupuk NPK Phonska" height="477" src="http://santaisaja.net/zougie/wp-content/uploads/2016/02/cara-membuat-pupuk-organik-cair-sederhana.jpg" width="640" />
Penggunaan pupuk cair yang akan kita buat ini ditujukan untuk memupuk tumbuhan semusim, ibarat tanaman cabe, dan sayuran lainnya. Dalam penggunaan pupuk cair ini, saya telah mencoba sendiri mempupuk tanaman cabe dengan larutan pupuk phonska dan pupuk lainnya dan alhasil sangat bagus. Disamping alhasil sangat bagus, kita juga lebih menghemat biaya dari pada harus membeli pupuk cair yang dijual dipasaran.

Sebelum memulai pembuatan pupuk cair ini sebaiknya anda tahu berapa takaran yang harus dipakai pada tumbuhan tersebut. Karena kalau dukungan pupuk cair buatan ini berlebihan maka alhasil juga tidak bagus. Selain itu tata cara pemupukannya juga harus diperhatikan, nanti sanggup anda simak penjelasannya dibawah ini.



Cara Membuat Pupuk Cair Sendiri Untuk Tanaman Semusim


Untuk membuat pupuk cair sendiri ini kita hanya membutuhkan pupuk anorganik berupa pupuk NPK Phonska, Pupuk KCL, dan pupuk SP-36. Berikut ini merupakan cara pembuatan pupuk cair sendiri dengan materi pupuk anorganik.
  • Silahkan anda takar kira-kira 2 kg pupuk NPK Phonsksa, 1 kh pupuk KCL, dan 1 kg pupuk SP-36.
  • Kemudian larutkan semua materi tersebut dalam air bersih, sanggup anda gunakan ember. Untuk takaran airnya yaitu kalau dengan perbandingan pupuk tersebut yaitu gunakan air sebanyak 8 liter.
  • Aduk-aduk pupuk yang sudah dilarutkan sampai tercampur dan larut semuanya.
Dalam hal ini kita sudah berhasil membuat pupuk cair sendiri dan tinggal menggunakannya pada tanaman. Namun untuk takaran dan takaran penggunaan pupuk cair ini harus tepa dan sesuai, untuk itu seilahkan baca penjelasannya dibawah ini.

Cara Penggunaan Pupuk Cair Buatan


Setelah anda berhasil menciptakan larutan pupuk cair, maka saatnya menggunakannya pada tumbuhan semusim. Dalam hal ini yang saya coba yakni tanaman cabe. Kaprikornus untuk memakai pupuk tersebut, tadi larutan tersebut menjadi sekitar 8 liter pupuk cair. Itu tidak eksklusif dipakai ya, tapi masih harus dicampur lagi dengan air. Kalau eksklusif kita gunakan memupuk tanaman, maka sanggup jadi tumbuhan akan mati alasannya yakni panas. Kaprikornus harus diencerkan lagi dengan air bersih. Berapa kira-kira takarannya? Berikut penjelasannya.
  • Untuk menggunakannya sebaiknya anda encerkan 1 liter pupuk cair tersebut dengan 20 liter air bersih.
  • Setelah itu anda pupukkan pada tanaman cabe dengan cara menyiramkannya pada bab akar tanaman.
  • Gunakan pupuk cair ini sehabis usia tumbuhan sekitar 1 bulan keatas. Kaprikornus anda sanggup memakai 8 liter pupuk cair tersebut pada tumbuhan sehabis usia tumbuhan siap diberi pupuk cair.
Sekarang anda sudah sanggup menciptakan sendiri pupuk cair dirumah dan kalau penggunaan rutin yaitu minimalnya 2 bulan sekali, maka saya jamin tanaman cabe atau tumbuhan sayuran anda akan subur dan berkualitas hasilnya. Semoga warta singkat ini sanggup bermanfaat dan menambah wawasan anda semua.

Previous
Next Post »

Post a Comment