Mengenal dan Memahami Budaya Indonesia, upacara adat, pelet, wayang, mitos dan legenda, rumah adat, pakaian adat, Asal Usul Sejarah Borobudur, Nenek Moyang, Tari Rumah Adat, Hindu, Budha, Islam, Majapahit, Merah Delima, Pusaka, Pocong, Kuntilanak, Nyi Roro Kidul

Friday, December 23, 2016

Cara Gampang Menanam Dan Semai Sayuran Kangkung Hidroponik

Sebelum melaksanakan penanaman tentu saja kita harus menyemai tumbuhan yang akan kita tanam baik secara konvensional maupun dengan sistem hidroponik. Untuk sistem hidroponik bahwasanya semai tumbuhan dapat eksklusif di netpot yang dipasang di sistem hidroponik yang dipilih. Namun untuk cara menanam kangkung hidroponik ini aku lebih menentukan semai dengan kawasan berbeda. Untuk semai benih kangkung apa saja peralatan yang perlu disiapkan:

1. Benih kangkung
2. pinset
3. media tanam aku pake rockwool
4. baki / tray semai
5. Air
6. Nutrisi Hidroponik

Untuk tahapannya menyerupai gambar dibawah ini ya??

Siapkan benih yang mau disemai

rockwool dan baki



Sudah simpulan taruh benih
Setelah semua tahapan diatas anda lalui, taruh baki semai ke kawasan yang tidak terkena sinar matahari secara langsung. Biasanya benih kangkung akan mulai muncul tunas 2-4 hari sesudah taruh benih. sesudah tunas mulai tumbuh baki semai dapat dipindah ke kawasan yang kena sinar matahari. Setelah pertumbuhan tidak mengecewakan manis ada beberapa daun, dapat dipindah ke media tanam sesungguhnya. Pindah ke sistem hidroponik yang dipakai, misal memakai sistem wick ya taruh rockwool yang telah ditumbuhi bibit kangkung ke sistem wick yang telah disiapkan. dibawah ini set hidroponik sistem wick yang dapat anda gunakan. Anda dapat menciptakan sendiri atau membelinya..

Selamat mencoba, agar sukses




Previous
Next Post »

Post a Comment