Mengenal dan Memahami Budaya Indonesia, upacara adat, pelet, wayang, mitos dan legenda, rumah adat, pakaian adat, Asal Usul Sejarah Borobudur, Nenek Moyang, Tari Rumah Adat, Hindu, Budha, Islam, Majapahit, Merah Delima, Pusaka, Pocong, Kuntilanak, Nyi Roro Kidul

Thursday, December 29, 2016

Cara Gampang Mencegah Daun Keriting Pada Tanaman Cabe

Tanaman cabai ialah salah satu flora yang sangat sulit untuk dibudidayakan tanpa adanya ilmu dan wawasan yang cukup. Karena kalau salah asumsi dan peraawatan, pada umumnya tanaman cabe akan mengalami caun keriting, sehingga apabila daun cabai sudah keriting, maka untuk menghasilkan buah cabai yang berkualitas itu sudah tidak mungkin. Biasanya daun cabai yang sudah keriting ini sudah sulit untuk dikembangkan lagi, makanya sebelum terjadi hal itu sebaiknya kita lakukan pencegahan semoga daun cabai tidak keriting. Cara mencegah daun cabai supaya tidak keriting hanya sanggup dilakukan dengan cara yang benar-benar serius, perawatan tanaman cabe disini memang sangat diprioritaskan untuk mencegah semoga daun cabai tidak keriting.

Dari sekian banyak orang yang mencoba menanam cabe, rata-rata mereka mengalami dilema yang sama yaitu daun cabai menjadi keriting. Lantas apa sebetulnya penyebab daun cabai menjadi keriting sehingga menciptakan budidaya cabai yang kita lakukan menjadi tidak berhasil dan gagal panen cabai dengan kualitas terbaik. Dari pengalaman eksklusif maka untuk mengetahui apa sebetulnya penyebab daun cabai menjadi keriting, 
Kita sudah tahu apa penyebab daun keriting pada tanaman cabe, maka sekarng saatnya mengetahui bagaimana cara mencegah semoga daun cabai tidak keriting. Maka dari itu disini juga akan membagikan pengalaman eksklusif perihal bagaimana cara mencegah semoga daun cabai tidak keriting, sehingga ketika tanaman cabe berbuah, akan menghasilkan buah yang berkualitas. Yuk mari simak klarifikasi singkatnya berikut ini.

Tanaman cabai ialah salah satu flora yang sangat sulit untuk di<b><a href=budidayakan tanpa adanya Cara Praktis Mencegah Daun Keriting Pada Tanaman Cabe" border="0" height="400" src="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhtTBjUMOLxa1-kMTtHGcHmsFVmdlJZkgHqC_3jX6yDimbUhy7Sqd2EvgvaJFIlInSuZXBFdt_aOIA6jN5Knanr8wPG5pEZWgFOslyUWV5oSCOVM2VgPAX03bHzU8zQgoX48Ly1uxqrsp4/s400/cara-mencegah-daun-cabe-keriting.jpg" title="Cara Praktis Mencegah Daun Keriting Pada Tanaman Cabe" width="300" />
Tanaman cabai yang mengalami keriting daun


Cara Mencegah Daun Keriting Pada Tanaman Cabe


1. Melakukan perawatan intensif

Adapun cara umum untuk mencegah semoga tanaman cabe tidak mengalami keriting daun, maka harus dilakukan perawatan yang intensif. Perawatan intensif ini merliputi, pemupukan, penyiraman, pengendalian hama dan penyakit, gulma, dan lain-lain.


2. Memberikan nutrisi atau embel-embel pada tanaman cabe

Untuk mencegah semoga daun tanaman cabe tidak keriting sebaiknya anda berikan nutrisi bagi tanaman cabe. Apa nutrisi buat tanaman cabe ini supaya sanggup mencegah daun keriting pada tanaman cabe? Kalau saya bisanya memperlihatkan nutrisi berupa pupuk cair organik. Karena kalau tanaman cabe memiliki nutrisi yang baik, maka hal itu tidak akan menciptakan tanaman cabe mengalami keriting daun.


3.Menanam cabai pada ekspresi dominan yang baik

Menanam cabai harus pada ekspresi dominan yang baik, maksudnya ialah tidak ekspresi dominan kemarau, dan tidak pula ekspresi dominan hujan terus menerus. Kaprikornus sebaiknya menanam cabe pada dua ahad ekspresi dominan penghujan, semoga kondisi tanah yang kita gunakan menanam cabe sudah aman dan mikro organisme dalam tanah yang baik sanggup berkembang, apalagi kalau ditambah dengan penggunaan pupuk hayati, maka sanggup dijamin tanaman cabe akan subur dan daun cabai tidak keriting.

Jadi apabila 3 cara diatas dilakukan dengan baik, maka hal itu sanggup mencegah daun keriting pada tanaman cabe. Karena daun keriting pada cabai itu dikarenakan tidak mau berkembangnya tanaman cabe dengan sempurna, sehingga kalau tidak segera dicegah sanggup mengakibatkan kerugian yang cukup besar bagi anda. Mudah-mudahan gosip singkat ini sanggup menambah wawasan anda semua, dan semoga menjadi manfaat.

Previous
Next Post »

Post a Comment