Mengenal dan Memahami Budaya Indonesia, upacara adat, pelet, wayang, mitos dan legenda, rumah adat, pakaian adat, Asal Usul Sejarah Borobudur, Nenek Moyang, Tari Rumah Adat, Hindu, Budha, Islam, Majapahit, Merah Delima, Pusaka, Pocong, Kuntilanak, Nyi Roro Kidul

Thursday, December 29, 2016

Cara Gampang Mengatasi Dan Mencegah Kerontokan Buah Mangga

Buah mangga yaitu salah satu buah yang banyak digemari semua kalangan, dari belum dewasa hingga orang dewasa. Karena rasanya yang bagus dan menyegarkan, menciptakan kini banyak orang yang membudidayakan buah mangga sendiri dirumah. Dahulu jikalau ingin memakan buah mangga kita harus mencari dipasar atau toko buah. Tapi kini sudah banyak orang yang menjual bibit pohon mangga, sehingga kita sanggup menanam buah mangga sendiri dirumah maupun dipekarangan. Ketika kita sudah tetapkan untuk membudidayakan buah mangga, kita tentunya harus optimis dan rajin merawatnya biar pohon buah mangga yang kita tanam sanggup berbuah maksimal. Biasanya duduk kasus yang sering terjadi pada pohon mangga yaitu bunga dan buah mangga sering rontok sebelum panen.

Buah mangga ini juga mempunyai banyak jenis atau varietasnya yang berbeda-beda, salah satunya yaitu buah mangga apel. Mangga apel ini sangat menyerupai sekali dengan buah apel dari bentuk fisiknya, makanya kita biasanya menyebutnya mangga apel. Untuk rasanya jikalau sudah matang sangat bagus dan enak. Saya mencoba membudidayakan buah mangga apel ini dan akan saya bagikan kepada anda bagaimana cara biar budidaya buah mangga apel yang kita lakukan berhasil.

Buah mangga yaitu salah satu buah yang banyak digemari semua kalangan Cara Praktis Mengatasi dan Mencegah Kerontokan Buah Mangga
Budidaya buah mangga apel
Cara budidaya buah mangga apel biar berhasil ini tidak terlepas dari beberapa faktor diantaranya; pemilihan bibit, perawatan, hingga pemupukannya juga perlu diperhatikan. Sebenarnya sama halnya dengan tanaman buah mangga pada umumnya. Yang menjadi hambatan dan duduk kasus dalam budidaya buah mangga apel yaitu seing terjadi kerontokan bunga maupun buah mangga, sehingga kita tidak jadi atau gagal panen. Untuk itu dasar-pertanian akan bagikan sedikit warta dan pengalaman wacana bagaimana Cara Ampuh Mencegah Kerontokan Buah Mangga Apel. Sehingga dengan pengetahuan ini diperlukan budidaya mangga apel yang anda lakukan akan berhasil dan buah mangga apel tidak lagi mengalami kerontokan. Berikut penjelasannya.



Cara Ampuh Mencegah Kerontokan Buah Mangga Apel


1. Melakukan penanaman serempak

Maksudnya yaitu kita tidak hanya menanam satu batang pohon mangga apel, jadi yang kita tanam lebih dari satu pohon mangga. Apa tujuan menanam lebih dari satu pohon mangga ini? Tidak lain yaitu supaya terjadi penyerbukan silang. Sudah saya coba terapkan cara ini dan terbukti ampuh mengatasi kerontokan bunga dan buah. Perlu anda pahami bahwa mangga ini merupakan salah satu tanaman buah yang mengalami penyerbukan silang, jikalau tidak terjadi penyerbukan pada putik sari maka bunga akan rontok dan gugur. Kaprikornus cara pertama mengatasi kerontokan buah mangga apel yaitu mencoba menanam mangga lebih dari satu batang.


2. Mensuplai kebutuhan nutrisi tanaman

Tanaman buah mangga apel ini juga membutuhkan nutrisi, lebih lagi pada ketika memasuki masa berbunga dan berbuah. Kaprikornus juah lebih membutuhkan nutrisi pada masa tersebut, jadi yang harus kita lakukan biar buah mangga tifak rontok yaitu dengan memperlihatkan pupuk penguat buah, dan lain sebagainya.


3. Rajin menyiram 

Menyiram yaitu cara sederhana untuk mencegah biar tanaman buah mangga apel tidak gampang rontoh pada ketika memasuki masa berbunga dan berbuah. Apalagi jikalau ekspresi dominan kemarau datang, maka penyiraman lebih di tingkatkan lagi.


4. Menanggulangi hama dan penyakit

Hama dan penyakit merupakan duduk kasus yang juga menggannggu tanaman buah mangga apel. Maka cara mencegah biar buah mangga tidak rontok yaitu dengan menyemprot hama dan penyakit dengan insektisida atau sejenisnya. Tujuan penyemprotan ini yaitu biar hama dan penyakit tidak mengganggu. Apalagi jikalau buah mangga sudah berbuah, umumnya hama menyerupai ulat akan mengganggu dan kesannya buah mangga banyak yang amis dan rontok.

Jika anda melaksanakan semua cara diatas dengan benar, maka saya sanggup pastikan budidaya buah mangga apel akan berhasil dan anda sanggup menikmati jerih payah selama ini. Mudah-mudahan warta wacana Cara Ampuh Mencegah Kerontokan Buah Mangga Apel ini sanggup memperlihatkan pemahaman dan wawasan kepada anda semua. Semoga bermanfaat.

Previous
Next Post »

Post a Comment