Mengenal dan Memahami Budaya Indonesia, upacara adat, pelet, wayang, mitos dan legenda, rumah adat, pakaian adat, Asal Usul Sejarah Borobudur, Nenek Moyang, Tari Rumah Adat, Hindu, Budha, Islam, Majapahit, Merah Delima, Pusaka, Pocong, Kuntilanak, Nyi Roro Kidul

Tuesday, December 20, 2016

Cara Gampang Menghilangkan Mendengkur / Ngorok Dikala Tidur

Cara Menghilangkan Mendengkur Saat Tidur atau Ngorok - Tidur ialah aktifitas yang niscaya dilakukan oleh setiap orang, jikalau sudah mengantuk maka tidur seseorang akan terasa sangat nyenyak, apalagi jikalau hujan-hujan dan hawa sangat dingin, hmm..jelas tidurnya akan sangat nyenyak. Tetapi sayang sekali jikalau keadaan tidur yang seharusnya nyenyak namun menjadi terganggu alasannya ialah bunyi dengkuran sobat tidur kita, itu niscaya akan sangat mengganggu, anda juga niscaya akan berpikir-pikir, kenapa sih orang sanggup mendengkur , penyebabnya apa sih. Naaaaah jikalau anda mempunyai roomate yang tidurnya suka mendengkur, nasehatkan ia untuk menghilangkan kebiasaan buruknya itu dengan cara sebagai berikut.

Cara Menghilangkan Mendengkur

  1. Hindari minum alkohol, pil-pil penenang atau antithistamin beberapa jam sebelum tidur, yang menciptakan otot-otot kerongkongan santai sejenak, sehingga menghasilkan dengkuran. Jika Anda masih mendengkur sehabis melaksanakan perubahan di atas, segera periksa telinga, hidung dan tenggorokan pada dokter THT.
  2. Tidur dalam posisi benar
    Dalam hal ini, tidurlah dalam posisi miring semoga tak mendengkur. Karena mendengkur biasanya terjadi bila orang tidur dalam posisi terlentang, maka orang terdekat sanggup mengurangi kebiasaan itu dengan memiringkan tubuh pengorok. Tindakan ini sanggup mencegah semoga pengecap tidak jatuh dan menghambat jalan nafas.
  3. Jangan merokok
    Merokok sanggup mengganggu sistem pernafasan dan sanggup menyebabkan ngorok. Selain itu ancaman dari ngorok akan meningkat jikalau anda mempunyai kebiasaan merokok dan sering meminum miras.
  4. Cobalah untuk tidur dengan posisi miring
    Utamakan posisi miring ke kanan. Selain sanggup mengatasi ngorok kita juga sanggup mengikuti sunah Rasulullah yang biasa tidur dengan posisi miring ke kanan.
  5. Cobalah untuk tidur dengan posisi kepala ditinggikan
    Hal ini bertujuan untuk melonggarkan jalan masuk pernapasan kita terutama bagi sobat yang berbadan gemuk.

Previous
Next Post »

Post a Comment