Mengenal dan Memahami Budaya Indonesia, upacara adat, pelet, wayang, mitos dan legenda, rumah adat, pakaian adat, Asal Usul Sejarah Borobudur, Nenek Moyang, Tari Rumah Adat, Hindu, Budha, Islam, Majapahit, Merah Delima, Pusaka, Pocong, Kuntilanak, Nyi Roro Kidul

Friday, December 23, 2016

Cara Menciptakan Penyubur Flora Alternatif Dalam Pot Dari Materi Di Sekitar Kita



Tanaman, terutama yang ditanam di dalam pot, untuk membantu pertumbuhannya harus diberi pupuk secara teratur. Hal ini disebabkan tumbuhan di dalam pot tidak sanggup mencari makanannya sendiri lantaran terbatasi oleh pot. Untuk menunjukkan pupuk pada tanaman pot, sanggup dengan membeli majemuk pupuk yang dijual di toko pertanian atau sanggup juga dengan materi murah meriah yang ada di dapur anda, menyerupai berikut ini:

  • Agar-agar. Agar-agar sanggup menyuburkan tumbuhan terutama tumbuhan hijau. Cara pembuatan yakni dengan mencampur 1-2 sendok makan agar-agar bubuk yang dilarutkan dalam segelas air panas. Setelah agar-agar larut, campur larutan agar-agar ini ke dalam 3 gelas air dan aduk rata. Setelah larutan diaduk rata, siramkan ke akar tumbuhan anda.
  • Abu dari kayu bakar. Bila Anda mempunyai ranting-ranting kering atau sampah kayu lainnya, sanggup memanfaatkan bubuk dari hasil pembakaran kayu tersebut untuk menyuburkan tumbuhan Anda terutama tumbuhan mawar.
  • Vetsin atau bubuk penyedap makanan. Taburkan vetsin atau bubuk penyedap masakan ini di sekitar akar tumbuhan kemudian siram. Atau sanggup juga dengan cara melarutkan vetsin dengan air terlebih dahulu, gres kemudian disiramkan ke bersahabat akar tanaman.
  • Kulit bawang. Kupasan kulit bawang merah, bawang putih atau bawang bombay direndam dalam air semalaman. Esok harinya air rendaman berikut kulit bawangnya sanggup disiramkan ke tanaman.
  • Ampas teh. Bila Anda meminum teh secara teratur, jangan pribadi buang ampas tehnya. Rendam ampas teh dengan air semalaman dan esok harinya rendaman teh sanggup disiramkan ke tanaman pot Anda.
  • Kulit telur. Kulit telur ditumbuk halus beserta dengan arang. Kulit telur yang telah ditumbuk dan dicampur dengan arang ini sanggup pribadi ditaburkan ke bersahabat akar kemudian disiram semoga larut ke dalam tanah. Selain kulit telur, air bekas rebusan telur pun sanggup dipakai untuk menyuburkan tanaman. Siramkan air bekas rebusan telur yang sudah didinginkan ke akar tanaman.
  • Kulit Pisang. Simpanlah selama beberapa hari sampai kulit pisang berwarna kecoklatan dan tampak kering. Tumbuk kulit pisang sampai lembut, kemudian taburkan tiap pagi dan sore pada tanaman.
  • Sisa obat-obatan. Obat-obatan yang berbentuk tablet yang sudah tidak dimakan atau kadaluarsa ditumbuk sampai halus. Untuk yang berbentuk kapsul, hanya diambil isinya saja. Obat-obatan yang sudah ditumbuk halus ini sanggup pribadi ditaburkan pada tumbuhan Anda dan disiram semoga larut.Jangan lupa bahwa untuk hasil yang optimal, tanaman dalam pot harus dipupuk secara teratur. Lakukan mekanisme pemupukan minimal seminggu sekali untuk melihat hasil yang memuaskan.

Previous
Next Post »

Post a Comment