Mengenal dan Memahami Budaya Indonesia, upacara adat, pelet, wayang, mitos dan legenda, rumah adat, pakaian adat, Asal Usul Sejarah Borobudur, Nenek Moyang, Tari Rumah Adat, Hindu, Budha, Islam, Majapahit, Merah Delima, Pusaka, Pocong, Kuntilanak, Nyi Roro Kidul

Tuesday, December 20, 2016

Cara Unik Akal Daya Sirsak Semoga Berbuah Lebat Dan Tahan Busuk

Sirsak ialah buah dengan banyak manfaat. Selain daun yang sanggup dipakai sebagai obat segala macam penyakit termasuk kanker, buahnya pun mengandung mineral dan nutrisi yang baik bagi tubuh. Penanaman bibit sirsak sebaiknya kita lakukan pada dikala awal ekspresi dominan hujan, atau ekspresi dominan hujan sudah benar-benar sudah tiba, hal ini bertujuan untuk mencegah tumbuhan dari kekurangan air dan tentunya berakibat janjkematian pada tanaman.

sirsak
Pemilihan Bibit sirsak unggul sangat memilih pada faktor produksi dari buah sirsak, baik dari segi Kualitas ataupun segi Kuantitas. Selain itu bibit sirsak yang unggul juga mempunyai faktor dan tingkat pertumbuhan lebih cepat dan lebih besar lengan berkuasa atau tahan terhadap serangan hama penyakit dibandingkan dengan bibit sirsak yang berkualitas rendah atau buruk. Bibit yang baik sanggup berasal dari penyemaian biji sirsak atau pencangkokan dari induk pohon dengan kualitas unggul. Untuk bibit yang berasal dari biji harus dilakukan penyemaian secara sempurna terlebih dahulu hingga bibit tumbuh dan siap untuk ditanam.

Persiapan lahan sanggup dilakukan yaitu dengan cara menciptakan lubang tanam pada tanah dengan ukuran 50 x 50 cm dengan kedalaman sekitar 40 cm, jarak antara lubang tanam ialah 3 x 4 meter. Berikan gabungan pupuk kandang dan kompos  setebal 10 cm pada dasar lubang tanam sebagai pupuk dasar. Biarkan lubang tersebut selama 1 - 2 ahad untuk menghilangkan suhu dan sifat panas dari pupuk kandang.

Penanaman sanggup dilakukan pada dikala bibit sirsak sudah berumur 5 - 6 bulan dan tidak dalam masa bertunas muda supaya tunas tidak rontok dan kering alasannya ialah stres. Buka keranjang tanah tanaman, hati-hati jangan hingga tanah pada tumbuhan tersebut pecah. Tanamlah bibit secara tegak lurus dan timbun dengan tanah sisa galian lubang. Pada dikala melaksanakan penimbunan, alangkah baiknya kita lakukan dengan cara menimbun dengan tanah galian di atas terlebih dahulu dan gres tanah galian bab bawah. Setelah bibit tertimbun, maka padatkan tanah di sekitar bibit supaya pada dikala penanaman tidak terjadi penguapan.

Pemupukan sanggup diberikan dengan takaran sebanyak 400 g / batang atau pohon, pada dikala tumbuhan berumur sekitar 2 bulan. Pemberian pupuk kandang juga dilakukan pada dikala tumbuhan sudah berumur 6 bulan dan dilakukan secara rutin setiap 6 bulan sekai.

Panen sanggup dilakukan dikala tumbuhan sudah berumur 3 tahun, hal ini dengan catatan tumbuhan mempunyai tingkat pertumbuhan yang normal dengan kandungan mineral pada tanah yang mencukupi.

Demikian isu mengenai cara menanam sirsak dan cara kebijaksanaan daya tumbuhan bermanfaat ini, semoga isu yang kami berikan ini sanggup bermanfaat bagi anda, selamat bercocok tanam dan selamat mencoba.

Previous
Next Post »

Post a Comment