Mengenal dan Memahami Budaya Indonesia, upacara adat, pelet, wayang, mitos dan legenda, rumah adat, pakaian adat, Asal Usul Sejarah Borobudur, Nenek Moyang, Tari Rumah Adat, Hindu, Budha, Islam, Majapahit, Merah Delima, Pusaka, Pocong, Kuntilanak, Nyi Roro Kidul

Friday, December 30, 2016

Inilah 3 Penyebab Daun Keriting Pada Tanaman Cabe

Cabe merupakan salah satu tumbuhan yang banyak dibudidayakan oleh masyarakat alasannya yaitu mempunyai manfaat yang banyak. Salah satu manfaat cabai yaitu untuk menambah rasa pedas pada masakan. Untuk manfaat lain, bagi petani cabe bahwa menanam cabe yaitu supaya mereka mendapat keuntungan. Apalagi melihat harga cabai kini yang sangat mahal, sehingga kemungkinan besar para petani cabe akan menuai hasil yang berlipat ganda. Tapi itu semua jikalau tanaman cabe yang mereka budidayakan berhasil dan tidak gagal. Namun kebanyakan petani cabe mengalami kegagalan dan kerugian akhir tanaman cabe mereka mengalami keriting pada daun cabai yang menciptakan pertumbuhan cabai menjadi tidak maksimal. Dengan daun yang keriting tersebut, tentu buah cabai juga tidak akan sanggup berkembang dengan baik, kerdil dan bahkan tidak mau berbuah.
Cabe merupakan salah satu tumbuhan yang banyak di<b><a href=budidayakan oleh masyarakat alasannya yaitu memilik Inilah 3 Penyebab Daun Keriting Pada Tanaman Cabe" height="480" src="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjRDPDRRRFDo5pIfvOhdfmItQZWnMkBvIoqg_IlVrKo3g-HR8p_sHsmp6FzJ2RfK7GNK-4bDFpgtfktopwrjMdq_GBFxNewF16yRbbUBRyHWDmnwEZtXvs0RO4QD1_8Yyyq9xhdtoMnweA/s640/Foto0593.jpg" width="640" />
Lantas apa penyebab daun cabai menjadi keriting dan menciptakan petani gagal panen? Adapun penyebab keriting daun cabai antara lain yaitu alasannya yaitu serangan hama dan penyakit. Hama dan penyakit merupakan salah satu duduk perkara yang hingga kini akan terus dialami oleh para petani. Jika hama dan penyakit tidak segera diatasi dan ditanggulangi, maka sanggup saja akan menimbukan pengaruh jelek pada tumbuhan yang kita budidayakan. Sama halnya dengan tanaman cabe, hama dan penyakit juga harus ditangani, kalau perlu kita berusaha untuk mencegah semoga tanaman cabe tidak hingga diserang hama dan penyakit. Bagaimana cara mencegah hama dan penyakit pada tanman cabai ini? Perlu di pelajari bagaiamana tips mencegah hama dan penyakit pada tanaman cabe.

Kembali lagi pada topik kali ini yaitu duduk perkara penyebab daun keriting pada tanaman cabe. Tadi di awal paragraf sudah admin katakan bahwa penyebab daun cabai menjadi keriting dan mengkibatkan gagal panen yaitu alasannya yaitu serangan hama dan penyakit. Berikut ini merupakan beberapa Penyebab Daun Keriting Pada Tanaman Cabe yang mungkin sanggup anda pelajari dan ketahui supaya anda sanggup melaksanakan pencegahan.



Penyebab Daun Keriting Pada Tanaman Cabe


1. Serangan Hama dan Penyakit

Penyebab daun cabai menjadi keriting dan tidak sanggup membuahkan hasil maksimal yaitu alasannya yaitu hama dan penyakit. Hama pada tanaman cabe ini cukup bervariasi, ibarat ;
  • Hama Thrips, atau bahasa latinnya (Thrips Parvisipinus)
  • Hama tungau kuning (Polyphagotarsonemus latus) dan tungau merah (Tetranycus sp.) 
  • Hama kutu daun dengan nama latin (Myzus persicae) 
Kalau untuk penyakit pada tanaman cabe ini biasanya  penyebab utama yaitu alasannya yaitu hama tersebut, sehingga timbul menjadi penyakit.

2. Faktor iklim dan cuaca

Penyebab daun keriting pada tanaman cabe selanjutnya yaitu alasannya yaitu faktor perubahan iklim dan cuaca yang tidak menentu. Cuaca yang tidak stabil sanggup menimbulkan duduk perkara pada tanaman cabe ibarat daun cabai menjadi keriting. 


3. Bibit cabai tidak bagus

Selain penyebab diatas, ada juga penyebab daun cabai menjadi keriting yaitu alasannya yaitu kesalahan kita dalam menentukan bibit atau benih cabe. Bibit ini sangat menentukan juga pada keberhasilan kita dalam budidaya cabe, jadi sebaiknya pilihlah bibit cabe yang benar-benar berkualitas.

Itulah beberapa Penyebab Daun Keriting Pada Tanaman Cabe, mudah-mudahan gosip ini sanggup menawarkan ide dan pengetahuan kepada anda semua, semoga bermanfaat.

Previous
Next Post »

Post a Comment