Mengenal dan Memahami Budaya Indonesia, upacara adat, pelet, wayang, mitos dan legenda, rumah adat, pakaian adat, Asal Usul Sejarah Borobudur, Nenek Moyang, Tari Rumah Adat, Hindu, Budha, Islam, Majapahit, Merah Delima, Pusaka, Pocong, Kuntilanak, Nyi Roro Kidul

Saturday, January 7, 2017

3 Cara Jitu Dan Efektif Mencegah Hama Dan Penyakit Pada Tanaman Cabai Supaya Berbuah Lebat

Hama dan penyakit merupakan salah satu problem yang sangat mengganggu dalam bidang pertanian dan juga perkebunan. Salah satu tumbuhan yang sering terganggu oleh hama dan penyakit ialah tanaman cabe. Tanaman cabai merupakan tumbuhan yang paling sering  diganggu oleh hama dan penyakit. Makanya jarang orang yang mau menanam cabe dikarenakan sulitnya melaksanakan perawatan. Tapi jikalau kita paham dan mengerti apa saja yang menjadi prioritas utama didalam budidaya cabe, tentu hal ini tidaklah menjadi masalah, terutama kita tahu bagaimana cara mencegah hama dan penyakit pada tanaman cabe.
Hama dan penyakit merupakan salah satu problem yang sangat mengganggu dalam bidang pertani 3 Cara Jitu dan Efektif Mencegah Hama dan Penyakit Pada Tanaman Cabe Agar Berbuah Lebat
Mencegah dan membasmi hama penyakit pada tanaman cabe gotong royong gampang untuk dilakukan. Namun hal ini belum banyak orang yang mengetahuinya, terutama bagi para petani cabe yang masih pemula. Akhirnya yang dibutuhkan tidak sanggup terpenuhi dengan tepat dikarenakan hasil panen cabai kurang maksimal. Penyebab utama kenapa tanaman cabe kurang maksimal ialah alasannya ialah adanya hama pengganggu dan juga faktor penyakit dan alam. Kaprikornus ketiga faktor tersebut sangat mempengaruhi terhadap tanaman cabe, jikalau tiga hal tersebut yaitu hama, penyakit dan faktor alam tidak mengganggu tanaman cabe, maka sanggup dipastikan tanaman cabe akan menghasilkan cabai yang berkualitas.

Namun dari ketiga faktor tersebut yang paling mayoritas mengganggu tanaman cabe ialah serangan hama dan penyakit. Banyak hama dan penyakit yang suka mengganggu pertumbuhan tanaman cabe. Kita sudah tahu bahwa tanaman cabe ini sangat rentan terhadap serangan hama dan penyakit, jadi sebisa mungkin kita harus melaksanakan pencegahan supaya tidak mengganggu tanaman cabe yang sudah kita budidayakan. Biasanya problem yang sering terjadi pada tanaman cabe ialah daun cabai menjadi keriting dan pertumbuhan buah cabai menjadi tidak maksimal. Apa gotong royong penyebab daun keriting pada tanaman cabe ini?

Cara mencegah hama dan penyakit pada tanaman cabe sanggup kita lakukan dengan beberapa tahap, sehingga dengan demikian hasil budidaya cabai yang anda lakukan akan berhasil. Maka dari itu disini akan menawarkan isu wacana bagaimana cara mencegah hama penyakit pada tanaman cabe. Yuk kita simak penjelasannya berikut ini. 

Cara Ampuh Mencegah Hama dan Penyakit Pada Tanaman Cabe 


1. Menyemprot dengan pestisida

Cara mencegah biar tanaman cabe tidak diserang hama dan penyakit sanggup kita lakukan dengan menyemprotkan pestisida pada tanaman cabe secarea rutin dan bertahap. Penyemprotan ini bertujuan untuk mencegah biar hama dan penyakit pada tanaman cabe tidak mengganggu. Cara melaksanakan penyemprotan pestisida ini juga harus diperhatikan aturannya, jadi tidak sekedar menyemprot begitu saja, ada dosis dan hukum yang harus kita terapkan.


2. Membersihkan lokasi atau lahan

Sebelum anda menanam cabe, sebaiknya anda bersihkan lokasi atau lahan daerah dimana anda akan menanam cabe. Supaya nanti tidak ada hama dan penyakit yang menggangu tanaman cabe yang anda tanam. Karena biasanya hama dan penyakit ini akan muncul apabila kondisi lahan tidak bersih, semak, dan kumuh. Kaprikornus untuk mencegah hama dan penyakit pada tanaman cabe sanggup juga dilakukan dengan membersihkan lingkungan dan lokasi daerah menanam cabe.


3. Memberikan nutrisi pada tanaman cabe

Cara ampuh mencegah hama dan penyakit pada tanaman cabe selanjutnya ialah dengan menawarkan nutrisi pada tanaman cabe, sehingga dengan adanya nutrisi tersebut, maka cabai akan lebih kebal terhadap hama dan penyakit.

Itulah beberapa Cara Mencegah Hama dan Penyakit Pada Tanaman Cabe, mudah-mudahan isu singkat ini sanggup bermanfaat dan menambah wawasan anda semua.

Previous
Next Post »

Post a Comment