Mengenal dan Memahami Budaya Indonesia, upacara adat, pelet, wayang, mitos dan legenda, rumah adat, pakaian adat, Asal Usul Sejarah Borobudur, Nenek Moyang, Tari Rumah Adat, Hindu, Budha, Islam, Majapahit, Merah Delima, Pusaka, Pocong, Kuntilanak, Nyi Roro Kidul

Friday, January 20, 2017

5 Tips Unik Menyiram Tanaman Yang Efektif Dan Efisien

Menyiram tumbuhan merupakan acara yang harus dilakukan untuk menciptakan tumbuhan tetap segar dan sehat. Karena semua mahkluk hidup pastinya akan membutuhkan air untuk bertahan hidup, begitu juga tanaman. Dengan menyiram secara rutin dengan cara yang benar dan waktu yang tepat, maka tumbuhan yang kita budidayakan akan berkembang dengan baik. Berbicara duduk kasus menyiram tumbuhan ini, tentu ada beberapa hal yang perlu kiota perhatikan, ibarat kapan waktu yang tepa untuk kita dianjurkan menyiram tanaman, dan kapan waktu yang kurang sempurna untuk menyiram tanaman. Untuk menambah wawasan anda perihal hal tersebut maka sudah membahasnya pada postingan berikut ini.
Menyiram tumbuhan merupakan acara yang harus dilakukan untuk menciptakan tumbuhan tetap sega 5 Tips Unik Menyiram Tanaman Yang Efektif dan Efisien
Dalam menyiram tumbuhan ini yang perlu diperhatikan yakni kadar dan kebutuhan air harus diadaptasi dengan kebutuhan tanaman. Tidak kurang dan tidak pula berlebihan. Jika intensitas air dalam menyiram kurang, maka otomatis tumbuhan masih belum mendapat pasokan air yang cukup, begitu pula sebaliknya kalau intensitas menyiram ini berlebihan juga kurnag baik untuk tanaman. Ada beberapa cara bagaimana cara menyiram tumbuhan yang baik dan benar. Berikut ini akan disajikan beberapa tips dan cara menyiram tumbuhan yang baik dan benar, semoga tumbuhan yang sudah kita tanam sanggup tumbuh dan berkembang dengan baik.



Cara Menyiram Tanaman Yang Baik dan Benar


1. Menentukan jumlah air dan tanaman

Ketika anda akan menyiram tanaman, maka yang perlu diperhatikan yakni berapa jumlah tumbuhan yang akan anda siram dan banyaknya jumlah air. Karena kalau anda sudah tahu banyaknya jumlah tumbuhan yang akan disiram, maka akan memudahkan anda untuk memilih volume air.

2. Menggunakan air yang higienis dan tidak terkontaminasi limbah

Menyiram tumbuhan tidak sanggup memakai sembarang air, meskipun tidak ada panduan khusus untuk jenis air yang sanggup dipakai menyiram tumbuhan ini, tetapi kita niscaya juga tahu bagaimana kriteria air yang baik untuk mahluk hidup. Contohnya saja kita kalau meminum air yang sudah bercampur dengan racun atau kotoran dan limbah, tentu badan kita akan mengalami sakit dan bahkan sanggup mati, begitu juga dengan tumbuhan. Maka dari itu gunakanlah air yang bersih, setidaknya tidak terkontaminasi racun dan limbah.

3. Menyiram memakai cara yang benar sesuai usia tanaman

Jika anda menyiram tumbuhan yang masih kecil, maka cara menyiramnya harus diperhatikan dengan baik, tidak sanggup anda guyur dengan gayung begitu saja, tapi cara yang sempurna yakni memakai alat khusus penyiram tumbuhan yang mempunyai banyak lubang sehingga air akan memancar. Hal ini bertujuan semoga tumbuhan yang masih rentan patah tidak mengalami kerusakan. Coba anda contohnya menanam cabai dan masih beberapa hari, lalu anda guyur dengan gayung atau baskom secara langsung, maka sanggup jadi cabe tersebut akan banyak yang patah. Tapi kalau usia tumbuhan sudah bau tanah dan mempunyai akar dan batnag yang kuat, maka hl itu tidak menjadi masalah.

4. Memperhatikan kondisi cuaca

Selain itu and ajuga harus memperhatikan kondisi cuaca, apalagi kalau cuaca sedang panas dan kemarau panjang, maka intensitas menyiram juga haru anda tingkatkan. Namun tetap harus dengan cara yang benar. Saya yakin anda sudah membaca postingan sebelumnya perihal kapan Waktu Yang Paling Tepat Untuk Menyiram Tanaman.

5. Memperhatikan letak tumbuhan atau lokasi tanaman

Apabila anda mempunyai tumbuhan yang berada diruangan tertutup atau jarang terkena sinar matahari, maka anda tidak harus sering menyiram, berbeda kalau letak tumbuhan berada diluar ruangan yang sering terpapar sinar matahari, maka anda juga harus mengatur acara menyiram, sanggup dua kali sehari yaitu pagi dan sore hari.

Itulah beberapa Cara Menyiram Tanaman Yang Baik dan Benar, mudah-mudahan warta singkat ini sanggup bermanfaat dan menambah wawasan anda semua.

Previous
Next Post »

Post a Comment