Mengenal dan Memahami Budaya Indonesia, upacara adat, pelet, wayang, mitos dan legenda, rumah adat, pakaian adat, Asal Usul Sejarah Borobudur, Nenek Moyang, Tari Rumah Adat, Hindu, Budha, Islam, Majapahit, Merah Delima, Pusaka, Pocong, Kuntilanak, Nyi Roro Kidul

Saturday, January 7, 2017

Bagaimanakah Cara Dan Takaran Pemupukan Kelapa Sawit Yang Baik, Sempurna Dan Benar?

Dosis Pemupukan Kelapa Sawit Yang Paling Tepat sanggup anda dapatkan disini. Memiliki kebun kelapa sawit merupakan salah satu kekayaan yang sanggup berkembang cukup pesat. Lebih lagi kebun kelapa sawit yang dikelola sanggup membuahkan hasil panen yang maksimal. Namun untuk mempunyai kebun kelapa sawit yang unggul tidak semua orang sanggup memilikinya. Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi apabila kita ingin budidaya kelapa sawit cepat sukses. Jika syarat tersebut telah kita penuhi, maka keinginan untuk mendapat hasil panen buah sawit akan kita dapatkan. Bayangkan saja bila anda mempunyai banyak kebun sawit dan rata-rata semuanya merupakan sawit unggulan. Dapat dipastikan anda ialah orang yang sukses dan banyak uang.Namun yang menjadi dilema dalam budidaya kelapa sawit ialah banyak para petani yang mengluhkan hasil panen yang kurang maksimal, pohon kelapa sawit tidak mau berbuah, kalaupun berbuah hanya sedikit dan itupun juga tidak maksimal. Akhirnya banyak para petani kelapa sawit yang beralih profesi.

Dosis Pemupukan Kelapa Sawit Yang Paling Tepat Bagaimanakah Cara dan Dosis Pemupukan Kelapa Sawit Yang Baik, Tepat dan Benar?
Sebenarnya memkasimalkan kelapa sawit supaya mau berbuah lebat dan unggul itu cukup mudah. Jika anda termasuk orang yang masih awan dalam masalahn budidaya kelapa sawit, maka sanggup anda pelajari bagaimana cara budidaya kelapa sawit cepat sukses.

Ketika anda tetapkan untuk membudidayakan kelapa sawit sebagai lahan perkebunan yang sanggup menghasilkan keuntungan, maka salah satu syaratnya ialah anda harus memahami bagaimana proses dalam pemupukan kelapa sawit dan takaran pemupukan kelapa sawit yang tepat. Karena pupuk merupakan nutrisi penting yang sanggup menjadi salah satu penentu keberhasilan dalam budidaya kelapa sawit.Banyak orang yang bertanya menyerupai ini, "Berapa sih takaran pemupukan kelapa sawit yang benar dan tepat?" Karena kebanyakan para petani salah dalam memperlihatkan takaran pemupukan kelapa sawit, sehingga pertumbuhan buah kelapa sawit tidak maksimal. Nah berikut ini dasar-pertanian akan bagikan sedikit isu perihal Dosis Pemupukan Kelapa Sawit Yang Paling Tepat. Kaprikornus silahkan anda baca dan pahami supaya nanti saat anda mau memupuk kelapa sawit sanggup dilakukan dengan cara yang tepat.


Dosis Pemupukan Kelapa Sawit Yang Paling Tepat


Tahukah anda apa saja kandungan yang diharapkan tumbuhan kelapa sawit supaya sanggup tumbuh berkembang dan menghasilkan buah yang unggul dan berkualitas? Maka dari itu pupuk yang dipakai juga harus mengandung unsur-unsur tersebut. Perlu diketahui bahwa pupuk yang akan diberikan untuk tumbuhan kelapa sawit harus mengandung unsur natrium, fosfor, kalium, magnesium, dan boron. Untuk jensi pupuk yang sanggup dipakai pada tumbuhan kelapa sawit ini menyerupai pupuk urea, KCI, TSP, dan kiserit. Anda juga sanggup memperlihatkan pupuk suplemen guna mendukung pertumbuhan kelapa sawit, menyerupai dolomit, Borax atau Boron deficiency. Berikut ini merupakan takaran pemupukan kelapa sawit yang sempurna untuk tumbuhan kelapa sawit yang berumur 0-3 tahun.
  • Pupuk dengan urea dua kali dalam satu tahun dengan tawaran takaran 0,4-0,6 setiap tanaman.
  • Pupuk juga dengan KCL sebanyak dua kali juga setiap tahun dengan takaran 0,2-0,5 kg per tanaman.
  • Tambahkan juga pupuk kiserit dua kali setahun juga sebanyak 0,1-0,2 kg per tanaman.
  • Terakhir tambahkan borax yang sanggup diaplikasikan dua kali per tahun dengan jumlah takaran pemupukan 0,02-0,05 kg setiap tanaman.

Untuk tahap penerapannya yaitu pupuk N, P, K, Mg, dan juga B silahkan anda tebarkan dengan merata di area piringan yang berjarak sekitar 20 cm dari pokok utama hingga ujung tajuk daun. Sebaiknya pemupukan tahap pertama ini dilakukan di awal demam isu penghujan atau sekitar bulan September hingga dengan Oktober. Selanjutnya pemupukan tahap kedua dilakukan pada final demam isu penghujanatau sekitar bulan Maret hingga April.

Sedangkan untuk tumbuhan sawit yang sudah berumur 3 tahun keatas atau yang sudah berproduksi, takaran pemupukannya yaitu sebagai berikut :
  • Pupuk dengan urea dua kali dalam satu tahun dengan tawaran takaran 2-2,5 kg setiap tanaman.
  • Pupuk KCL sanggup anda berikan sebanyak dua kali juga setiap tahun dengan takaran 2,5-3 kg per tanaman.
  • Pupuk kiserit sanggup diberikan dua kali per tahun dlakukan setiap setahun sekali dengan takaran 0,75-1,0 kg per tanaman.
  • Terakhir borax sanggup diaplikasikan dua kali setahun dengan takaran sekitar 0,05-0,1 kg per tanaman.
Demikianlah sedikit informsi perihal Dosis Pemupukan Kelapa Sawit Yang Paling Tepa, mudah-mudahan bermanfaat dan sanggup menambah wawasana anda semua.



Previous
Next Post »

Post a Comment