Mengenal dan Memahami Budaya Indonesia, upacara adat, pelet, wayang, mitos dan legenda, rumah adat, pakaian adat, Asal Usul Sejarah Borobudur, Nenek Moyang, Tari Rumah Adat, Hindu, Budha, Islam, Majapahit, Merah Delima, Pusaka, Pocong, Kuntilanak, Nyi Roro Kidul

Sunday, March 26, 2017

3 Cara Cepat Dan Unik Menciptakan Tanaman Mangga Berbuah Lebat Sepanjang Tahun

Budidaya buah-buahan merupakan budidaya tumbuhan yang sangat gampang dan menyenangkan. Ada banyak jenis tanaman buah yang sanggup kita tanam dan dibudidayakan sebagai tanaman hias guna mempercantik halaman rumah dan pekarangan rumah, salah satunya ialah tanaman buah mangga. Tahukah anda bahwa tanaman buah mangga ini banyak diminati oleh masyarakat dan mereka menanamnya pada halaman rumah dan juga pekarangan rumah mereka. Dengan menanam buah mangga ini, selain kita akan menerima laba menyerupai mempunyai tanaman buah sendiri, kita juga akan mempunyai pekarangan rumah yang anggun dan menyejukkan mata. Apalagi kalau pohon mangga sudah muali berbuah lebat, sudah niscaya kita bahagia melihatnya.


buahan merupakan <b><a href=budidaya tumbuhan yang sangat gampang dan menyenangkan 3 Cara Cepat dan Unik Membuat Tanaman Mangga Berbuah Lebat Sepanjang Tahun" border="0" height="236" src="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgRw5E1Q0nOkUppPm5GYXl_7oeD5y6Mfz41vagX-QHyN1nmmE9yzplMbd3mFw0hHkI_ULXzCIbkxEa-TWRnfE-0MIcJ2w8arVv27UXGYCpPykqDi0E-Ab8OhfeGHOapfM0ai12oz_BORPk/s320/Rahasia+Ampuh+Agar+Buah+Mangga+Berbuah+Lebat.jpg" title="3 Cara Cepat dan Unik Membuat Tanaman Mangga Berbuah Lebat Sepanjang Tahun" width="320" />
Kalau kita berbicara budidaya buah mangga, tentunya kita tahu bahwa jenis dan varietas buah mangga ini sangat banyak dan beragam, muali dari mangga madu, mangga apel, mangga mana lagi, mangga golek, dan sebagainya. Untuk menanam dan membudidayakan buah mangga, keinginan kita niscaya tanaman buah mangga sanggup menghasilkan buah yang banyak dan lebat. Namun untuk menciptakan pohon mangga sanggup berbuah lebat dan banyak inilah yang sulit dilakukan oleh kebanyakan orang. Karena tidak semua pohon mangga yang kita tanam sanggup berbuah lebat, belum lagi adanya serangan hama dan penyakit yang sering mengganggu pertumbuhan buah mangga, sehingga dilema yang sering muncul ialah buah mangga banyak yang busuk. Jika demikian tenti kita sendiri yang akan rugi. Makanya disini kami akan membagikan sedikit info ihwal bagaimana cara semoga buah mangga sanggup berbuah lebat dan banyak.

Cara semoga buah mangga sanggup berbuah lebat dan gembel, dibutuhkan sedikit trik dan tips. Namun tips sederhana untuk menciptakan pohon mangga sanggup berbuah lebat ini tidak sanggup dianggap remeh. Meskipun kelihatan sepele, namun sanggup memperlihatkan imbas posistif terhadapt tanaman buah mangga yang kita budidayakan. Apa saja diam-diam ampuh semoga buah mangga sanggup berbuah banyak tersebut? Berikut klarifikasi singkatnya.



Rahasia Ampuh Agar Buah Mangga Berbuah Lebat


1. Berikan pupuk NPK secara rutin

Cara menciptakan tanaman buah mangga semoga berbuah lebat yang pertama ialah dengan rutin memperlihatkan pupuk NPK. Karena pupuk NPK ini merupakan pupuk anorganik yang cukup baik dalam meningkatkan produksi buah pada tanaman. Untuk itu berikan pupuk NPK secara rutin semoga buah mangga anda sanggup berbuah lebat.  Untuk jenis pupuk NPK yang sanggup dipakai ialah PNP mutiara, dan sejenisnya.

2. Memberikan kapur/dolomit

Tidak hanya cukup dengan pupuk NPK saja, namun supaya buah mangga berbuah lebat, anda juga perlu memperlihatkan kapur pertaian atau biasanya dikenal dengan nama dolomit. Fungsi dolomit ini juga sanggup meningkatkan produksi buah pada tanaman mangga.

3. Lakukan pemangkasan cabang pohon mangga rutin setelah panen

Cara selanjutkan semoga buah mangga sanggup berbuah lebat ialah dengan rutin melaksanakan pemangkasan cabang pohon mangga setelah panen. Dengan memangkas rutin cabang pohon mangga ini, maka nanti akan menhasilkan tunas gres dan menciptakan produksi buah mangga semakin baik dan berkualitas.

Itulah 3 cara sederhana yang sanggup kita lakukan semoga buah mangga sanggup berbuah lebat dan banyak. Mudah-mudahan info singkat ihwal Rahasia Ampuh Agar Buah Mangga Berbuah Lebat ini sanggup bermanfaat dan menambah ilmu serta wawasan anda semua.

Previous
Next Post »

Post a Comment