Mengenal dan Memahami Budaya Indonesia, upacara adat, pelet, wayang, mitos dan legenda, rumah adat, pakaian adat, Asal Usul Sejarah Borobudur, Nenek Moyang, Tari Rumah Adat, Hindu, Budha, Islam, Majapahit, Merah Delima, Pusaka, Pocong, Kuntilanak, Nyi Roro Kidul

Tuesday, March 7, 2017

Apakah Perbedaan Hama, Penyakit, Dan Gulma Pada Tanaman?

Dasar Pertanian - Dalam budidaya tanaman, adakalanya timbul permasalahan yang sering mengganggu tumbuhan tersebut. Adapun duduk kasus yang sering mengganggu tumbuhan tersebut yaitu adanya hama, penyakit dan gulma. Makara hama, penyakit, dan gulma ini yaitu salah satu faktor yang mengganggu pertumbuhan tanaman. Kalau tidak segera diatasi sanggup menjadikan kerugian dan tumbuhan yang sudah kita budidayakan tidak sanggup tumbuh maksimal, sehingga produktivitas tumbuhan menjadi berkurang. Diantara ketiga komponen tersebut, mempunyai perbedaan satu sama lainnya. Makara tidak sama antara hama, penyakit, dan gulma ini. Lalu apa perbedaan hama, penyakit , dan gulma pada tanaman? Pada kesempatan kali ini akan sedikit membuatkan isu tersebut kepada anda semua. adakalanya timbul permasalahan yang sering mengganggu tumbuhan tersebut Apakah Perbedaan Hama, Penyakit, dan Gulma Pada Tanaman?

Tahukah anda bahwa kebanyakan orang menganggap bahwa hama dan penyakit ini yaitu sama? Padahal kedua hal itu yaitu beda, walaupun ada kaitan diantara keduanya. Hama dan penyakit juga mempunyai sifat yang sanggup mematikan produktivitas tanaman, berbeda dengan gulma yang hanya mengganggu pertumbuhan tapi tidak hingga mematikan produktivitas tanaman. Untuk lebih jelasnya apa saja beda antara hama, penyakit, dan gulma, silahkan anda simak penjelasannya berikut ini.


Perbedaan Hama, Penyakit, dan Gulma Pada Tanaman


Hama


Hama yaitu sebuah organisme atau hewan yang hanya merusak tananaman dan menjadi penyebab tumbuhan tidak sanggup tumbuh dengan baik, tidak produktif dan tidak berkembang dengan baik. Hama tumbuhan ini lebih mayoritas mengganggu secara fisik, dan menjadi faktor pemicu penyakit pada tanaman. Makara sanggup jadi penyakit pada tumbuhan ini muncul alasannya yaitu adanya hama atau hewan yang menghinggapi tumbuhan tersebut. Contoh hama pada tumbuhan ini menyerupai ulat, lalat, burung, tikus, kepik, wereng, dan lain-lain.

Penyakit Tanaman


Penyakit yaitu suatu acara fisiologis yang sangat merugikan yang bisanya disebebkan oleh faktor primer dan sanggup juga dikarena serangan hama. Penyakit pada tumbuhan ini lebih mayoritas merusak sel-sel pada tumbuhan sehingga menjadikan tumbuhan menjadi tidak produktif, dan bahkan sanggup mati. Faktor penyebab penyakit pada tumbuhan ini sanggup alasannya yaitu hama dan mikro organisme yang merugikan tanaman, iklim dan perubahan cuaca, dan juga alasannya yaitu faktor kesehatan bibit tanaman.

Gulma


Sedangkan pengertian gulma yaitu tumbuhan yang tumbuh pada area tumbuhan yang umumnya mengganggu pertumbuhan tanaman. Atau sanggup juga pengertian gulma ini yaitu rumput liar yang tumbuh disekitar tanaman. Kehadirannya kerap kali mengganggu pertumbuhan tanaman, sehingga para petani merasa terganggu dalam merawat tumbuhan mereka, kalau tidak segera di bersihkan sanggup mensugesti hasil budidaya tumbuhan menjadi tidak baik.

Itulah beberapa Perbedaan Hama, Penyakit, dan Gulma Pada Tanaman yang sanggup admin bagikan kepada anda semua, kalau penjelasannya ini kurang berkenan dihati para pembaca harap berkomentar dan menambah balasan dari duduk kasus ini. Semoga bermanfaat.

Previous
Next Post »

Post a Comment