Mengenal dan Memahami Budaya Indonesia, upacara adat, pelet, wayang, mitos dan legenda, rumah adat, pakaian adat, Asal Usul Sejarah Borobudur, Nenek Moyang, Tari Rumah Adat, Hindu, Budha, Islam, Majapahit, Merah Delima, Pusaka, Pocong, Kuntilanak, Nyi Roro Kidul

Monday, March 27, 2017

Cara Mengatasi Bunga Jambu Air Yang Sering Rontok

Penyebab bunga jambu air sering rontok yaitu alasannya yaitu beberpa faktor, menyerupai kurangnya asupan air pada tanah sehingga tekstur tanah menjadi kering. Ketika tanah kering dan pasokan air berkurang, terutama dalam masa buah jambu berbunga, maka otomatis nutrisi bagi kelangsungan bunga jambu menjadi berkurang, sehingga menjadikan bunga jambu air gampang rontok dan tidak menjadi buah. Buah jambu air ini sendiri banyak jenis dan varietasnya. Masing-masing jenis varietas buah jambu tentu mempunyai huruf dan bentuk buah yang berbeda. Namun meskipun berbeda varietasnya, dalam masa pertumbuhan dan berbunga mempunyai kesamaan, juga dalam permasalahan dalam budidaya jambu air, menyerupai rontok bunga, rontok buah, dan serangan hama penyakit.Penyebab bunga jambu air sering rontok yaitu alasannya yaitu beberpa faktor Cara Mengatasi Bunga Jambu Air Yang Sering Rontok

Sebelum anda mulai membudidayakan buah jambu air ini, ada baiknya anda kenali dulu seluk beluk buah jambu, dan permasalahn dalam menanam buah jambu air. Seperti halnya buah jambu gagal menjadi buah alasannya yaitu bunga jambu air sudah rontok terlebih dahulu. Kalau anda tidak tahu apa yang menjadikan bunga jambu air sering rontok, maka terperinci anda juga tidak tahu apa solusinya nanti. Makanaya disini dasarpertanian akan bagikan isu ihwal Penyebab Bunga Jambu Air Sering Rontok Dan Cara Mengatasinya. Untuk itu silahkan simak berikut ini penjelasannya.


Penyebab Bunga Jambu Air Sering Rontok


1. Kekurangan Air

Penyebab bungan jambu sering rontok ini sanggup jadi alasannya yaitu kondisi tanah kering atau kemarau panjang. Ketika tumbuhan mulai berbunga, maka keutuhan air akan lebih banyak, begitu juga dengan tanaman buah jambu air ini. Jika tanah disekitar pohon jambu kering, maka akan menjadikan bunga tidak jadi dan bahkan rontok.

2. Tidak Ada Penyerbukan

Penyebab bunga jambu air sering rontok juga sanggup jadi alasannya yaitu tidak adanya penyerbukan pada putik bunga jambu. Sehingga bunga jambu air akan rontok dan berjatuhan. Makanya bila sanggup anda tanam buah-buahan jangan hanya satu pokok saja, tanamlah beberapa pokok biar sanggup melaksanakan penyerbukan silang. Memang tanaman buah menyerupai jambu air ini sanggup melaksanakan penyerbukan sendiri, namun hanya 5 % saja, selebihnya yaitu dilakukan oleh hewan menyerupai kumbang, kelelawar, dan lain-lain.

3. Kurang Nutrisi

Penyebab bunga jambu air sering rontok dan tidak pernah jadi buah yaitu alasannya yaitu kurang nutrisi. Nutrisi ini sanggup meliputi pupuk, menyerupai pupuk NPK yang sangat dianjurkan biar memperkuat tangkai pada bunga calon buah jambu tersebut. Pemberian nutrisi berupa pupuk ini juga ada aturannya, tidak sanggup sembarang anda berikan begitu saja.

Cara Mengatasi Kerontokan Bunga Jambu Air


Untuk mengatasi biar bunga jambu air tidak gampang rontok, anda sanggup lakukan perawatan khusus menyerupai memperlihatkan nutrisi penuh pada tumbuhan jambu air yang anda budidayakan, memperlihatkan pupuk khusus tanaman buah, dan sebagainya. Untuk lebih lengkapnya bagaimana mencegah biar bunga buah jambu tidak rontok sanggup anda baca berikut ini.


Demikianlah sedikit isu ihwal Penyebab Bunga Jambu Air Sering Rontok Dan Cara Mengatasinya. Mudah-mudahan adanya tips diatas sanggup membantu mengatasi problem anda dalam budidaya buah jambu air. Semoga bermanfaat.

Previous
Next Post »

Post a Comment