Mengenal dan Memahami Budaya Indonesia, upacara adat, pelet, wayang, mitos dan legenda, rumah adat, pakaian adat, Asal Usul Sejarah Borobudur, Nenek Moyang, Tari Rumah Adat, Hindu, Budha, Islam, Majapahit, Merah Delima, Pusaka, Pocong, Kuntilanak, Nyi Roro Kidul

Monday, June 19, 2017

Begini Waktu Yang Paling Sempurna Untuk Menyiram Tanaman

Menyiram tumbuhan yaitu hal wajib yang harus kita lakukan didalam budidaya tanaman. Karena dengan menyiram , maka kebutuhan air bagi tumbuhan akan terpenuhi dengan baik. Memang sanggup juga tumbuhan hidup tanpa disiram, tapi hal itu bila kadar air tanah masih mencukupi. Tetapi bila pada demam isu kemarau, maka bila tidak ingin tumbuhan yang anda budidayakan mati, maka menyiram yaitu hal yang wajib anda lakukan. Berkaitan dengan menyiram tumbuhan ini, seringkali saya mendengar pertanyaan menyerupai ini " Kapan Waktu Yang Paling Tepat Untuk Menyiram Tanaman ?" Jika anda pernah mendengar pertanyaan menyerupai itu, atau anda sendiri yang bertanya dalam hati dan belum mendapat balasan akan pertanyaan tersebut, maka disini akan menawarkan sedikit isu dan pengalaman perihal waktu yang sempurna dan baik untuk menyiram tanaman. Karena meskipun acara ini terlihat sepele, namun bila kita salah dalam melakukannya sanggup menjadikan imbas jelek pada tumbuhan yang kita tanam.Menyiram tumbuhan yaitu hal wajib yang harus kita lakukan didalam <b><a href=budidaya tumbuhan Begini Waktu Yang Paling Tepat Untuk Menyiram Tanaman" height="428" src="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj_QUo_66yw2TG_N1GGLdmoDmIxIJeoAKl2Y5TdxSfpsy5sZJFEdl6i9vl8zGyFojUi3jwzUokUCQV0jHAq0IUB0LijkuJL1pFG1erA9NY2mXua1Bdwwdt7V1fjw9hyphenhyphen3d3J-mmZT1OaNf8v/s640/Watering.jpg" width="640" />

Menyiram tumbuhan memang tidak membutuhkan keahlian khusus menyerupai halnya budidaya tanaman. Jika anda ingin membudidayakan tanaman, misalnya saja tanaman cabai, maka anda tentu harus mempunyai pengetahuan dan pengalaman perihal bagaimana cara budidaya cabai yang baik dan benar. Jika anda mempunyai pengetahuan tersebut maka sanggup dipastikan anda akan sukses dalam budidaya cabai. Tetapi berbeda dengan menyiram tumbuhan ini, kita tidak harus membutuhkan keahlian khusus. Bahkan anak kecil saja sanggup menyiram tumbuhan dengan mudah. Meskipun kelihatannya gampang dan sepele, hal ini terkadang disepelekan dan dianggap remeh. Perlu anda ketahui dan pahami bahwa menyiram tumbuhan ini kita harus mengetahui tata caranya yang benar, terutama bila tumbuhan sedang dalam proses penanaman, memasuki abad berbunga, dan sebagainya. Makara kita tidak sanggup sembarang siram saja, ada waktu yang sempurna atau waktu yang baik kapan kita diharuskan menyiram tumbuhan dan kapan pula waktu yang dilarang atau tidak baik untuk kita menyiram tanaman. Berikut ini merupakan Waktu Yang Paling Tepat Untuk Menyiram Tanaman.



Waktu Yang Paling Tepat Untuk Menyiram Tanaman


1. Menyiram tumbuhan di pagi hari

Waktu yang paling sempurna untuk menyiram tumbuhan yaitu pagi hari, tepatnya sebelum matahari bersinar. Nah bila anda sedang melaksanakan budidaya tanaman, maka siramlah tumbuhan tersebut diwaktu pagi hari. Karena pagi hari udara masih sangat segar dan belum muncul panas matahari.


2. Menyiram tumbuhan di sore hari

Selain anda harus menyiram tumbuhan dipagi hari, waktu yang paling sempurna selanjutnya yaitu menyiram tumbuhan diwaktu sore hari, tepatnya sehabis matahari mulai terbenam. Makara jangan anda menyiram tumbuhan pada siang hari terutama pada waktu terik matahari. Jika anda lakukan hal itu maka saya jamin tumbuhan yang anda tanam dan anda budidayakan akan mati. 

Jadi kesimpulannya yaitu bila anda ingin memilih waktu terbaik untuk menyiram tanaman, atau bila anda selama ini bertanya kapan Waktu Yang Paling Tepat Untuk Menyiram Tanaman, maka jawabannya yaitu pagi dan sore hari. Kalau malam hari bagaimana pula, apakah sanggup kita menyiram tumbuhan pada malam hari? Bisa, justru selama ini saya menyiram tumbuhan pada waktu malam hari. Sore hari atau malam hari sama saja yang penting jangan menyiram tumbuhan saat matahari sedang bersinar, lebih lagi panasnya sangat menyengat. Mudah-mudahan isu yang singkat ini sanggup bermanfaat dan sanggup menambah wawasan anda semua.

Previous
Next Post »

Post a Comment