Mengenal dan Memahami Budaya Indonesia, upacara adat, pelet, wayang, mitos dan legenda, rumah adat, pakaian adat, Asal Usul Sejarah Borobudur, Nenek Moyang, Tari Rumah Adat, Hindu, Budha, Islam, Majapahit, Merah Delima, Pusaka, Pocong, Kuntilanak, Nyi Roro Kidul

Monday, June 19, 2017

Beginilah Cara Dan Manfaat Menanam Sayur Sendiri Dirumah

Menanam sayuran merupakan acara yang cukup menyenangkan, terutama apabila sayuran tersebut sudah masuk masa panen. Ada banyak jenis sayuran yang sanggup dibudidayakan dirumah maupun kebun. Manfaat menanam sayur sendiri dirumah ini sangat banyak, salah satunya yaitu menghemat biaya atau pengeluaran kita sehari-hari. Bayangkan saya bila dipekarangan rumah kita tertanam semua jenis sayuran, dari sayuran yang kecil hingga yang besar. Sudah sanggup dipastikan kita akan menuai hasil dari menanam sayuran tersebut.

Seperti halnya yang saya lakukan dirumah, meskipun mempunyai pekarangan kecil tetapi tidak menyurutkan semangat saya untuk menanam sayuran. Karena memang hobi saya yaitu menanam sayuran, flora dan jenis buah-buahan lainnya. Kalau ada orang yang menyampaikan bahwa menanam sayuran dan flora lain itu haruslah mempunyai lahan yang luas, tetapi bagi saya tidak mesti begitu. Cukup mempunyai lahan pekarangan yang kecil sekalipun kita bahwasanya sanggup menanam tanaman, dari jenis sayuran, buah-buahan dan jenis flora lainnya. Lalu bagaimana caranya bila kita hanya mempunyai lahan pekarangan sempit tapi ingin membudidayakan tanaman? 
Begitu banyaknya manfaat budidaya flora memakai sistem hidroponik ini menciptakan banyak orang yang ingin mencoba budidaya flora dengan sistem Hidroponik. Bagi anda yang juga ingin mencoba budidaya flora memakai sistem hidroponik, namun masih pemula dan belum begitu paham, sanggup anda baca juga artikel ihwal cara menanam Hidroponik Bagi Pemula 
Kembali lagi pada topik pembahasan kali ini yaitu Manfaat Menanam Sayur Sendiri Dirumah.Sebagaimana disinggung diawal paragraf tadi bahwa manfaat menanam sayuran sendiri dirumah ini sangat banyak, berikut ini merupakan beberapa Manfaat Menanam Sayur Sendiri Dirumah.
Menanam sayuran merupakan acara yang cukup menyenangkan Beginilah Cara dan Manfaat Menanam Sayur Sendiri Dirumah
Panen sayur kacang panjang hasil menanam sendiri

Manfaat Menanam Sayur Sendiri Dirumah


1. Menanam sayur sendiri sanggup mengurangi pengeluaran
Dengan kita menanam sendiri sayuran dirumah, maka terang akan mengurangi biaya atau pengeluaran kita, yang biasanya kita menyediakan uang untuk membeli sayur dipasar, maka bila sudah ada sayuran sendiri dirumah maka tidak perlu lagi kita keluarkan uang.

2. Menanam sayur sendiri sanggup memperlihatkan uang masuk
Manfaat menanam sayur sendiri dirumah maupun pekarangan juga sanggup menambah penghasilan kita. Jika kita jual sayuran hasil panen tersebut dipasar, tentu akan mendapat uang. Kaprikornus secara tidak eksklusif kita sudah melaksanakan hal yang positif.

3. Menanam sayur sendiri akan lebih sehat
Manfaat menanam sayur sendiri selanjutnya yaitu kita akan lebih percaya akan kesehatan dan kesejukan sayuran yang akan kita konsumsi. Jika kita beli dipasar belum tentu sayuran tersebut sehat, terkadang banyak petani yang lalai dalam memakai pestisida, atau penjual sayur lupa tidak mencuci sayuran yang kotor. Atau sayuran tersebut gres saja disemprot pestisida dan eksklusif dipetik, sehingga bila dikonsusmi akan membahayakan badan kita.

4. Membuat pekarangan jadi segar dan sejuk
Manfaat menanam sayur dirumah sendiri juga akan menciptakan pemandangan rumah dan pekarangan kita menjadi semakin sejuk dan segar alasannya banyak flora hijau.

Itulah beberapa Manfaat Menanam Sayur Sendiri Dirumah, mudah-mudahan gosip singkat ini bermanfaat dan menambah wawasan anda semua.

Previous
Next Post »

Post a Comment