Mengenal dan Memahami Budaya Indonesia, upacara adat, pelet, wayang, mitos dan legenda, rumah adat, pakaian adat, Asal Usul Sejarah Borobudur, Nenek Moyang, Tari Rumah Adat, Hindu, Budha, Islam, Majapahit, Merah Delima, Pusaka, Pocong, Kuntilanak, Nyi Roro Kidul

Monday, June 19, 2017

Cara Budidaya Buah Mangga Harum Anggun Cepat Sukses

Buah mangga merupakan buah yang banyak diminati oleh seluruh masyarakat. Karena mempunyai rasa yang cantik dan menyegarkan, menciptakan buah mangga menjadi pilihan buah-buahan sehari-hari. Cara menanam buah mangga sebetulnya sama saja dengan tumbuhan lainnya. Hanya saja mungkin ada sedikit perbedaan dalam hal pemilihan bibit. Karena intinya budidaya tanaman buah itu hampir sama prosedurnya. Untuk jenis buah mangga ini juga bervariasi, mulai dari mangga madu, mangga apel, mangga golek, mangga mana lagi, dan lain sebagainya. Untuk jenis buah mangga yang satu ini memang menjadi banyak pilihan masyarakat sebab memang rasanya yang cantik dan juga cara menanamnya juga cukup mudah, yaitu buah mangga harum manis.

Budidaya buah mangga harum cantik memang sanggup dibilang mudah, namun tidak sanggup dianggap sepele. Karena kalau dianggap sepele atau remeh, maka anda tidak akan berhasil dalam budidaya buah mangga harum manis. Untuk jenis buah mangga ini kenapa disebut sebagai buah mangga harum cantik sebab memang intinya buah mangga yang satu ini mempunyai aroma yang kedaluwarsa atau harum dan mempunyai rasa yang cukup manis. Makanya kita sebut dengan mangga harum manis.

Cara menanam buah mangga harum cantik ini juga tidak ada bedanya dengan buah mangga pada umumnya. Semua proses menanamnya juga sama, dan metode penanamannya juga sama. Ada metode tanam buah dalam pot atau sering disebut dengan istilah ( tabulampot ), ada juga metode tanam pada tanah atau lahan pekarangan langsung. Untuk bibit buah mangga harum cantik ini juga sanggup diperoleh dari beberapa cara, sanggup melalui cangkok dan stek, atau melaksanakan pembibitan dengan bijinya langsung. Untuk hasil terbaik banyak orang yang mengandalkan bibit dari cangkok dan stek sebab sudah terperinci kualitasnya.

Baiklah berikut ini merupakan beberapa Tips Budidaya Buah Mangga Harum Manis Cepat Sukses. Disini saya tidak akan membagikan bagaimana cara menanam buah mangga harum manis, sebab untuk menanam buah mangga saya rasa anda semua sudah paham dan tahu metodenya. Kaprikornus disini saya hanya akan membagikan metode  atau tips supaya budidaya buah mangga harum cantik yang anda lakukan sanggup berhasil.

budidaya%2Bmangga%2Bharum%2Bmanis.jpg" imageanchor="1" style="margin-left: 1em; margin-right: 1em;">Buah mangga merupakan buah yang banyak diminati oleh seluruh masyarakat Cara Budidaya Buah Mangga Harum Manis Cepat Suksesbudidaya%2Bmangga%2Bharum%2Bmanis.jpg" title="Cara Budidaya Buah Mangga Harum Manis Cepat Sukses" width="400" />

Tips Budidaya Buah Mangga Harum Manis Cepat Sukses


1. Pemilihan bibit buah mangga

Sebelum kita memulai budidaya atau menanam buah mangga, maka yang perlu diperhatikan yaitu bibit buah mangga yang akan kita tanam. Nah untuk mendapat keberhasilan dalam budidaya buah mangga, maka langkah pertama yang harus kita penuhi yaitu menentukan bibit buah mangga yang benar-benar berkualitas. Disini yang akan kita tanam buah mangga harum manis, maka pilihlah bibit yang benar-benar mempunyai daya tumbuh baik, dan berasal dari hasil cangkok atau stek. Jika tahap pemilihan bibit sudah oke, maka tinggal lanjut tahap berikutnya.

2. Tanam buah mangga harum cantik sebanyak mungkin

Kenapa kita di haruskan banyak menanam buah mangga? Ya itu kareena tujuan kita yaitu biar budidaya buah mangga harum cantik cepat sukses. Kalau hanya satu atau dua batang saja itu belum sanggup dikatakan sukses. Tapi kalau yang kita tanam ada sekitar lebih dari 20 pokok mangga harum manis, maka dikala panen maka anda akan benar-benar berhasil dalam budidaya buah mangga harum manis. Kaprikornus mulailah menanam buah mangga yang banyak.

3. Melakukan perawatan dengan baik

Setelah kita mempunyai tanaman buah mangga harum manis, maka langkah selanjutnya yaitu merawatnya dengan sebaik mungkin. Karena mau bagaimanapun juga setiap budidaya tumbuhan tidak lepas dari yang namanya perawatan. Untuk tahap perawatan ini sudah meliputi penyiraman, memupuk, memangkas tunas, dan sebagainya. Kaprikornus semua aspek dan unsur tersebut dihentikan terlupakan. Pupuk misalnya, ini merupakan nutrisi penting yang mempunyai kegunaan untuk meningkatkan produksi buah dan tanaman mangga. Banyak jenis pupuk yang baik untuk dipakai dalam budidaya tanaman buah. Pilih pupuk terbaik yang ada.

Sebenarnya tiga poin diatas kalau anda lakukan dengan baik, maka tujuan anda untuk sukses dalam budidaya buah mangga harum cantik niscaya berhasil. Mudah-mudahan warta perihal Tips Budidaya Buah Mangga Harum Manis Cepat Sukses ini sanggup menambah wawasan dan pengetahuan anda semua dalam budidaya buah mangga. Semoga bermanfaat.

Previous
Next Post »

Post a Comment