Mengenal dan Memahami Budaya Indonesia, upacara adat, pelet, wayang, mitos dan legenda, rumah adat, pakaian adat, Asal Usul Sejarah Borobudur, Nenek Moyang, Tari Rumah Adat, Hindu, Budha, Islam, Majapahit, Merah Delima, Pusaka, Pocong, Kuntilanak, Nyi Roro Kidul

Monday, June 19, 2017

Alat Dan Materi Yang Dapat Dipakai Sebagai Media Hidroponik

Budidaya tanaman memakai metode hidroponik sudah tidak absurd lagi terdengar ditelinga kita. Karena hidroponik ialah salah satu metode menanam yang terbilang praktis dan murah. Namun meskipun tanaman hidrponik ini sudah dikelan masyarakat secara luas, tetap saja ada beberapa orang yang tidak tahu apa itu hidroponik. Atau bahkan anda sendiri juga gres tahu dan mendengar istilah hidroponik ini? Jika memang iya mestinya anda harus baca dulu klarifikasi perihal hidroponik. Sehingga nanti anda akan paham dan mengerti kelanjutan isi dari artikel ini. Lalu dimana anda sanggup dapatkan gosip perihal pengertian hidroponik ini? Tidak perlu kemana-mana dan tetaplah disini alasannya ialah selalu menyajikan gosip yang saling berkaitan terutama dilema hidroponik ini.

Budidaya tanaman memakai metode hidroponik sudah tidak absurd lagi terdengar ditelinga  Alat dan Bahan Yang Bisa Digunakan Sebagai Media Hidroponik
Setelah anda baca dan paham apa itu tanaman hidroponik, maka sudah niscaya anda akan tah juga apa saja media tanam yang dipakai untuk tanaman hidroponik. Pada artikel ini akan dijelaskan  beberapa alat dan materi yang sanggup dipakai untuk media tanam hidroponik. Perlu anda ketahui bahwa hidroponik ini bahwasanya salah satu metode tanam yang cukup praktis dan murah. Kita sanggup memanfaatkan barang bekas untuk dijadikan media dan materi untuk tanaman hidroponik. Apa saja alat dan materi yang sanggup dipakai untuk menanam hidroponik ini? Berikut penjelasannya.



Alat dan Bahan Yang Bisa Digunakan Sebagai Media Hidroponik


Sebenarnya alat dan materi yang sanggup dipakai untuk menanam hidroponik ini ada disekitar kita. Kita tidak harus membeli peralatan yang baru, namun sanggup memanfaatkan barang-barang bekas. Walaupun ada materi yang harus dibeli niscaya harganya tidaklah mahal. Berikut ini alat dan materi yang sanggup dipakai untuk menana hidroponik.

Alat dan materi untuk menanam hidroponik :

1. Pipa/ paralon bekas
2. Sterofoam/gabus
3. Ember bekas
4. Sabut kelapa
4. Sumbu kompor
5. Botol minuman bekas
6. Batu kerikil
7. Sekam padi
8. Air

Itulah beberapa alat dan materi yang sanggup kita gunakan untuk menanam hidroponik. Adapun media tanam yang dipakai disini ialah air sebagai pengganti tanah. Semoga gosip singkat ini bermanfaat dan menambah wawasan dan pengetahuan anda semua perihal budidaya hidroponik.

Previous
Next Post »

Post a Comment