Mengenal dan Memahami Budaya Indonesia, upacara adat, pelet, wayang, mitos dan legenda, rumah adat, pakaian adat, Asal Usul Sejarah Borobudur, Nenek Moyang, Tari Rumah Adat, Hindu, Budha, Islam, Majapahit, Merah Delima, Pusaka, Pocong, Kuntilanak, Nyi Roro Kidul

Tuesday, June 20, 2017

Cara Unik Menyimpan Daging Untuk Dimasak Tanpa Rusak

Daging sapi ialah produk yang tidak tahan usang kalau dibiarkan begitu saja pada suhu ruang. Daging akan dapat disimpan usang kalau dibekukan dan akan lebih baik lagi kalau sebelem di frozen dikemas dulu dalam vacum pack.

Daging juga akan rusak kalau berulang kali dibekukan dan dicairkan lagi alasannya kontaminasi kuman dan basil sangat gampang terjadi pada daging. Kaprikornus sangat tidak dianjurkan kalau kita membeli daging dalam jumlah besar dan sering dikeluarkan dari freezer untuk dipotong sebagian dan sisanya dimasukkan lagi ke dalam freezer dan dilakukan berulang kali.

Bagaimana tips yang kondusif menyimpan daging untuk dimasak dan tidak cepat rusak?
Caranya ialah dikala anda membeli daging sapi dari pasar misalkan 1 kg maka putuskan dulu berapa kebutuhan daging setiap kali masak sebelum anda menyimpan sisanya.


Jika sekali masak anda membutuhkan seperempat kg daging maka 1kg daging yang anda beli sebaiknya pribadi dibagi menjadi 4 bungkus masing masing 1/4 kg. Yang satu bungkus dapat pribadi dimasak sedangkan 3 bungkus daging lainnya dapat disimpan dalam freezer. Setiap kali akan memasak anda tinggal mengambil 1 bungkus tanpa mengganggu bungkusan daging sapi lainnya.


Dengan cara diatas maka daging sapi akan lebih baka alasannya tetap beku dikala belum dimanfaatkan dan tidak rusak alasannya sering keluar masuk freezer. Semoga bermanfaat.

Previous
Next Post »

Post a Comment