Mengenal dan Memahami Budaya Indonesia, upacara adat, pelet, wayang, mitos dan legenda, rumah adat, pakaian adat, Asal Usul Sejarah Borobudur, Nenek Moyang, Tari Rumah Adat, Hindu, Budha, Islam, Majapahit, Merah Delima, Pusaka, Pocong, Kuntilanak, Nyi Roro Kidul

Tuesday, June 20, 2017

Mengapa Kita Harus Menentukan Hidroponik Dalam Budidaya Tanaman ?

Tanaman hidroponik ialah tumbuhan yang ramah lingkungan. Budidaya tumbuhan memakai sistem hidroponik ini mempunyai banyak keunggulan jikalau dibandingkan dengan metode tanam yang lain. Banyak para petani yang sekarang beralih ke sistem hidroponik. Karena hasil yang didapatkan dari menanam hidroponik jauh lebih meningkat dibanding metode lainnya. Selain itu an datidak memerlukan lahan yang luas untuk budidaya memakai sistem hidroponik ini. Wah begitu banyak keunggulan budidaya tumbuhan memakai tehnik hidroponik ini. Penasaran ibarat apa keunggulan budidaya tumbuhan memakai sistem hidroponik ini?

Tanaman hidroponik ialah tumbuhan yang ramah lingkungan Mengapa Kita Harus Memilih Hidroponik Dalam Budidaya Tanaman ?
Dalam melaksanakan pembudidayaan tumbuhan memakai metode hidroponik, anda tidak perlu membutuhkan banyak pekarangan. Cukup mempunyai pekarangan seluas 10 x 10 M saja anda sudah sanggup bercocok tanam. Anda sanggup menanam sayuran, buah-buahan dan tumbuhan lainnya. Karena intinya budidaya hidroponik ini tidak membutuhkan media tanah, cukup memakai media air dan media lainnya yang mendukung kinerja sistem hidroponik. Cara penempatannya cukup mudah, sanggup anda gantung, memakai pipa paralon, baskom bekas, bekas botol air mineral, gabus atau sterofoam, dan masih banyak lagi yang sanggup anda gunakan sebagai media untuk menanam hidroponik ini.



Selain mempunyai banyak keunggulan, bercocok tanam memakai sistem hidroponik ini tentu ada kekurangannya. Ya meskipun kekurangan tersebut tidaklah banyak, namun perlu juga anda ketahui.

Bagi anda yang belum memahami bagaimana model tumbuhan hidroponik, mungkin akan mengalami kendala. Namun anda tidak perlu bingung, alasannya ialah disini dasar pertanian akan menawarkan solusinya kepada anda, silahkan anda baca dibawah ini.

Alasan kenapa hidroponik lebih banyak dipilih oleh banyak petani ialah sebagai berikut :

1. Lebih unggul dari segi hasil panen
2. Lebih menghemat biaya produksi
3. Jangka waktu panen tumbuhan lebih cepat
4. Ramah lingkungan
5. Tidak membutuhkan banyak ruang dan tempat
6. Pertumbuhan tumbuhan menjadi lebih cepat
7. Lebih tahan terhadap hama penyakit

Sebenarnya masih banyak lagi alasan kenapa menentukan hidroponik sebagai metode bercocok tanam dalam bidang pertanian. Namun beberapa alasan diatas rasanya sudah cukup mewakili dari banyak alasan kenapa dipilihnya metode tanam hidroponik. Semoga bermanfaat.

Previous
Next Post »

Post a Comment