Mengenal dan Memahami Budaya Indonesia, upacara adat, pelet, wayang, mitos dan legenda, rumah adat, pakaian adat, Asal Usul Sejarah Borobudur, Nenek Moyang, Tari Rumah Adat, Hindu, Budha, Islam, Majapahit, Merah Delima, Pusaka, Pocong, Kuntilanak, Nyi Roro Kidul

Monday, June 19, 2017

Teknik Panduan Budidaya Mangga Apel Biar Cepat Berbuah Lebat Dan Sukses

Dasar Pertanian - Budidaya buah mangga memang sangat menyenangkan dan menguntungkan bagi kita. Kita ketahui bahwa mangga merupakan salah satu tanaman buah yang sangat banyak dibudidayakan oleh masyarakat. Menanam buah mangga sangat gampang dan sederhana, namun yang sulit yakni bagaimana caranya semoga pohon mangga sanggup berbuah lebat. Untuk itu dibutuhkan tips dan kiat semoga pohon mangga yang sudah kita tanam sanggup menghasilkan buah yang berkualitas.
 Budidaya buah mangga memang sangat menyenangkan dan menguntungkan bagi kita Teknik Panduan Budidaya Mangga Apel Agar Cepat Berbuah Lebat dan Sukses
Kalau kita berbicara problem buah mangga, apakah anda tahu ada berapa banyak jenis buah mangga yang ada disekitar kita? Jenis dan varietas buah mangga bahu-membahu cukup banyak, salah satunya dalah mangga apel. Kenapa dikatakan mangga apel? Saya sendiri juga tidak begitu tahu sejarahnya kenapa sanggup disebut mangga apel, yang terang mungkin sebab bentuknya yang seakan-akan dengan buah apel, makanya dikatakan sebagai mangga apel. Tidak penting dari mana asalnya dikatakan sebagai mangga apel, yang terang pada kesempatan kali ini kan membagikan sedikit isu dasar wacana bagaimana cara menanam buah mangga apel. Atau sanggup dikatakan juga sebagai panduan dasar budidaya buah mangga apel semoga sukses. Kaprikornus disini admin akan berikan citra umum wacana bagaiaman cara melaksanakan budidaya buah mangga, mulai dari pemilihan bibit, penyiapan media tanam, hingga penanaman dan perawatannya.

Bagi anda yang ingin mencoba menanam buah mangga apel ini, sanggup anda ikuti aba-aba berikut ini. mudah-mudahan isu ini nanti sanggup memperlihatkan ilmu dan wawasan kepada anda wacana bagaimana cara menanam buah mangga apel yang baik dan benar. 


Panduan Budidaya Mangga Apel Agar Cepat Sukses


1. Penyiapan bibit buah mangga apel

Seperti biasanya sebelum kita melaksanakan budidaya tanaman, langkah pertama yang harus kita lakukan yakni menyiapkan benih atau bibit tanaman tersebut. Karena kita akan menanam buah mangga apel ya tentu kita harus menyiapkan bibit buah mangga apel. Untuk bibit buah mangga apel ini sanggup kita dapatkan dari hasil cangkok atau stek sendiri atau kita beli pada orang yang menjual bibit mangga apel. Jika ingin membeli bibit cangkok atau stek, maka pilihlah bibit yang benar-benar sehat dan segar, jangan anda beli bibit yang layu dan berpenyakit.

2. Penyiapan media tanam

Langkah selanjutnya yakni memilih media tanam yang akan kita gunakan untuk menanam bibit mangga apel. Apakah anda ingin menanam mangga dalam pot, yang biasanya dikenal dengan istilah tabulampot ( tanam buah dalam pot ), atau ingin menanamnya pribadi pada area pekarangan atau kebun. Jika anda memakai media pot, maka pilihlah pot dengan ukuran yang cukup besar semoga mempunyai banyak ruang, atau sanggup anda gunakan drum bekas, bejana besar, dan sebagainya. Silahkan anda isi dengan tanah bercampur pupuk dan sekam padi. Jika anda ingin menanam bibit mangga pada tanah pribadi atau dikebun dan pekarangan rumah, maka silahkan anda buat lubang tanam sesuai dengan besarnya bibit buah mangga apel yang akan ditanam. Sebelum menanam berikan pupuk dasar terlebih dahulu, jikalau saya biasanya memakai kotoran sapi. Kotoran sapi merupakan salah satu pupuk organik yang alami dan berkualitas.

3. Proses penanaman buah mangga apel

Cara menanam buah mangga apel ini tidak ada bedanya dengan menanam tanaman buah lainnya. Kaprikornus hal ini tidak perlu admin jabarkan sebab saya rasa anda semua sudah paham dan tahu bagaiamana cara menanam tumbuhan yang benar.

4. Proses perawatan

Cara budidaya buah mangga apel tidak akan jauh dari perawatan, sama halnya dengan tumbuhan jenis apapun yang pada umumnya membutuhkan perawatan semoga sanggup tumbuh maksimal. Cara semoga buah mangga apel sanggup berbuah lebat yakni dengan melaksanakan perawatan intensif, mulai dari penyiraman bibit yang gres ditanam hingga dengan pemupukan dan penanggulangan serangan hama dan penyakit pada tanaman buah mangga apel tersebut. Kaprikornus peraatan ini sangat memilih keberhasilan anda dalam budidaya buah mangga apel.
Jadi itulah kunci keberhasilan dalam budidaya buah mangga apel, mudah-mudahan sedikit isu ini sanggup bermanfaat dan menambah ilmu dan wawasan anda semua wacana bagaimana Panduan Budidaya Mangga Apel Agar Cepat Sukses.

Previous
Next Post »

Post a Comment