Mengenal dan Memahami Budaya Indonesia, upacara adat, pelet, wayang, mitos dan legenda, rumah adat, pakaian adat, Asal Usul Sejarah Borobudur, Nenek Moyang, Tari Rumah Adat, Hindu, Budha, Islam, Majapahit, Merah Delima, Pusaka, Pocong, Kuntilanak, Nyi Roro Kidul

Sunday, October 7, 2018

11 Ilmu Santet Dari Seluruh Nusantara

Meski zaman telah berubah, ilmu santet dalam kebudayaan masyarakat nusantara nampaknya tak bisa dilupakan begitu saja. Masyarakat Indonesia dengan susila ketimurannya memang lekat dengan hal-hal yang berbau mistis dan magis. Dari ritual pesugihan, tuyul, benda pusaka, dan lain sebagainya sanggup kita temukan di sini, di Indonesia.

Secara umum, ilmu santet yaitu ilmu hitam yang dipakai dalam upaya mencelakai orang lain dari jarak jauh. Santet sendiri dilakukan dengan sumbangan banyak sekali macam media. Adapun rambut, boneka, foto, rupa-rupa kembang, dupa, paku, kemenyan yaitu beberapa contohnya.

Seseorang yang disantet akan mengalami insiden yang kadang tak masuk di nalar menyerupai cacat mendadak, sakit menahun, sampai meninggal dunia. Santet biasanya dilakukan oleh seorang dukun santet yang diminta untuk membalaskan dendam atau sakit hati kepada orang lain.Terkait dengan ilmu santet, berikut ini tim penulis Blog telah menyusun beberapa jenis santet yang mungkin masih sanggup kita temui sampai ketika ini.

 dalam kebudayaan masyarakat nusantara nampaknya tak bisa dilupakan begitu saja 11 Ilmu Santet dari Seluruh Nusantara

1. Santet Lowo Ireng

Santet lowo ireng yaitu jenis santet Banyuwangi kategori ganas yang sanggup menciptakan sasaran meregang nyawa dengan cara kecelakaan. Kecelakaan yang dialami bisa terjadi baik itu di jalan, di rumah, ataupun di tempat kerja. Santet ini sangat tak terduga. Ia bisa tiba tiba-tiba dan jarang bisa ditangkal dengan penangkal apapun kecuali jikalau si korban seorang yang rajin berdzikir.

2. Santet Banyuwangi Osing

Santet osing merupakan jenis santet yang sanggup menciptakan korban dikunci kelaminnya. Maksudnya, si korban tidak sanggup melaksanakan korelasi tubuh dengan siapa pun kecuali dengan orang yang menyantet. Jenis santet ini sangat cocok dipakai untuk suami yang hidung belang. Dengan santet Banyuwangi osing, Anda tak perlu lagi cemas ketika suami sedang tak di rumah.

3. Santet Susuk Konde

Santet susuk konde yaitu jenis santet pedalaman Jawa Timur yang sanggup menciptakan sasaran mengidap penyakit aneh. biasanya penyakit yang diderita muncul di bab dalam tubuh. Saat di rontgen, beberapa benda abnormal menyerupai paku, tang, kawat, besi, silet, dan lain sebagainya akan nampak di gambar hasil.

 dalam kebudayaan masyarakat nusantara nampaknya tak bisa dilupakan begitu saja 11 Ilmu Santet dari Seluruh Nusantara

4. Santet Dayak Pelesit Matimang

Santet pelesit matimang yaitu jenis santet Dayak yang sangat ganas. Santet ini bisa menciptakan korban menjadi gila dan mengalami gangguan jiwa seketika. Tak menyerupai jenis santet lainnya, santet pelesit matimang tidak mengenal jarak antar pulau. Santet bisa dikirim dari Pulau Kalimantan meski si korban tengah berada di Sumatera.

5. Santet Buhul Cacing Abin

Santet buhul cacing abin yaitu jenis santet pedalaman Sumatera yang ganas dan bisa menciptakan sasaran menderita sakit yang cukup lama, sehingga ia mati secara perlahan dengan sendirinya. Santet ini dimiliki oleh suku anak dalam di pedalaman Jambi.

6. Santet Biriang

Santet biriang yaitu jenis santet Banyuwangi yang sanggup mengakibatkan kulit rusak dan mengalami gatal-gatal menahun. Sama menyerupai santet susuk konde, korban tidak pernah akan damai jikalau sudah terjangkit santet yang satu ini. Kulitnya bentol-bentol bernanah, melepuh, dan membusuk.

 dalam kebudayaan masyarakat nusantara nampaknya tak bisa dilupakan begitu saja 11 Ilmu Santet dari Seluruh Nusantara

7. Santet Buntu Jodoh

Bagi yang sudah dikecewakan kekasih, santet buntu jodoh mungkin bisa menjadi satu pilihan. Sesuai namanya, santet buntu jodoh merupakan jenis santet yang bisa menciptakan korban tidak laku-laku kawin. Jika ia pria, ia akan menjadi bujang lapuk, sedang jikalau ia wanita, ia akan menjadi perawan tua.

8. Santet Bambu Apus

Santet bambu apus yaitu jenis santet yang bisa menciptakan sasaran tidak sanggup buang air kecil atau buang air besar sampai kesudahannya mati. Santet ini sangat mengerikan alasannya korban akan menjerit-jerit tak karuan alasannya rasa sakit yang ada diperutnya.

9. Santet Suku Badui

Santet suku badui yaitu jenis santet ganas yang sanggup menciptakan korban lumpuh total secara seketika. Seluruh badannya tidak berdaya, sehingga ia akan menderita seumur hidup, lahir dan batin.

10. Santet Kuyang

Santet kuyang yaitu jenis santet yang bisa menciptakan korban menjadi lupa, linglung, dan resah terhadapa apa yang sudah beliau perbuat. Santet ini dilakukan dengan mengambil separuh jiwa dari si korban sehingga hidup dan pemikirannya setengah gila.

11. Santet Paku Jiwo

Santet paku jiwo yaitu jenis santet yang bisa menciptakan korban mengalami kebuntuan usaha. Hidupnya akan selalu sial dan tidak pernah mengalami keberuntungan. Santet paku jiwo bisa dianggap sebagai santet kesialan.

Nah, itulah 11 ilmu santet yang paling populer di bumi nusantara ini. Setiap tempat mempunyai jenis ilmu santetnya sendiri. Adapun sebagai penangkal dan pelindung, selalu dekatkanlah diri pada Sang Pencipta, alasannya Alloh yaitu sebaik-baiknya pelindung.

Previous
Next Post »

Post a Comment