Mengenal dan Memahami Budaya Indonesia, upacara adat, pelet, wayang, mitos dan legenda, rumah adat, pakaian adat, Asal Usul Sejarah Borobudur, Nenek Moyang, Tari Rumah Adat, Hindu, Budha, Islam, Majapahit, Merah Delima, Pusaka, Pocong, Kuntilanak, Nyi Roro Kidul

Sunday, October 7, 2018

3 Cara Menangkap Tuyul Yang Paling Unik Pengalaman Saya!

Pernahkah Anda mendengar informasi seekor tuyul tertangkap ketika akan mencuri uang di rumah seseorang? Tentu pernah dong! Saya sendiri sudah entah berapa kali membaca dan mendengar informasi serupa di program siaran informasi TV atau koran.

Bagi orang yang awam akan dunia spiritual, informasi tertangkapnya tuyul tentu dianggap sangat menarik dan menakjubkan. Namun, bagi orang yang sudah paham akan hal-hal mistis, penangkapan tuyul sanggup jadi dianggap sebagai hal yang biasa. Adapun bagi saya sendiri, penangkapan tuyul yaitu hal yang luar biasa. Bagaimana sanggup tuyul -yang yaitu mahluk halus, sanggup ditangkap oleh insan yang notabene yaitu mahluk kasar? Seperti apa cara menangkap tuyul yang biasanya dilakukan oleh orang-orang zaman dulu?

Cara Menangkap Tuyul

Saya terus jelas yaitu orang yang mempunyai rasa ingin tau yang sangat tinggi. Jika sudah tahu wacana suatu hal, saya akan berusaha untuk mencari tahu lebih dalam supaya lebih tahu dan tahu lagi, termasuk dalam hal cara menangkap tuyul ini.

Pernahkah Anda mendengar informasi seekor tuyul tertangkap ketika akan mencuri uang di rumah se 3 Cara Menangkap Tuyul yang Paling Unik Pengalaman Saya!

Untuk mengobati rasa ingin tau saya wacana bagaimana cara menangkap tuyul, saya banyak bertanya dengan para sesepuh yang saya kenal. Saya pun mencari dan mengumpulkan informasi dari media internet sebagai materi perbandingan. Dari hasil penelusuran tersebut, saya berhasil menyimpulkan 3 cara menangkap tuyul yang biasa dilakukan oleh orang zaman dulu. Ketiga cara tersebut bagi saya sangat unik. Meski terkesan tak masuk akal, namun ratifikasi dari banyak orang yang saya temui menciptakan saya yakin ketiga cara berikut ini akan sangat ampuh untuk menangkap tuyul yang mungkin akan mencuri uang di rumah Anda.
kidul-menurut-islam">Rahasia di Balik Asal Usul Nyi Roro Kidul [ISLAM]
kidul-menurut-islam">Asal Usul Nyi Blorong dan Legenda Pesugihannya
kidul-menurut-islam">Mengenal Manfaat Pring Pethuk Lebih Jauh

1. Cara Menangkap Tuyul dengan Kacang Hijau

Cara menangkap tuyul yang pertama sanggup dilakukan untuk dengan menaburkan kidul-menurut-islam" target="_blank" title="3 Cara Menangkap Tuyul yang Paling Unik Pengalaman Saya!">kacang hijau di daerah yang dicurigai sebagai jalan yang sering dilewati tuyul. Berdasarkan beberapa informasi yang saya peroleh, kacang hijau yang acak-acakan akan menarik perhatian tuyul. Si tuyul yang tadinya hendak mencuri uang Anda akan lupa pada tugasnya untuk segera menghitung dan mengumpulkan kacang hijau yang berserakan. Karena dianggap hanya sanggup berhitung sampai hitungan ke sepuluh, si tuyul akan kebingungan mengingat jumlah kacang yang acak-acakan cukup banyak. Ia akan menghabiskan waktu untuk terus menerus menghitung kacang hijau sampai ada insan yang tak sengaja melihatnya.

Pernahkah Anda mendengar informasi seekor tuyul tertangkap ketika akan mencuri uang di rumah se 3 Cara Menangkap Tuyul yang Paling Unik Pengalaman Saya!

2. Cara Menangkap Tuyul dengan Cermin

Cara menangkap tuyul selanjutnya sanggup Anda lakukan dengan pinjaman cermin kecil berbentuk bundar. Berdasarkan rumor di banyak kalangan, diketahui bahwa tuyul merupakan salah satu mahluk ghaib yang sangat suka bercermin. Saat melihat cermin, ia akan melupakan kiprah yang diberikan si majikan untuk mencuri uang. Ia akan terus berkaca sebab ingin tau dengan bentuk kepalanya yang botak licin.

Pernahkah Anda mendengar informasi seekor tuyul tertangkap ketika akan mencuri uang di rumah se 3 Cara Menangkap Tuyul yang Paling Unik Pengalaman Saya!
Cara menangkap tuyul dengan cermin sampai ketika ini masih banyak diterapkan oleh banyak wanita-wanita Jawa. Cermin kecil berbentuk bulat akan selalu ada dalam tas uang yang mereka bawa sebagai penangkal hilangnya uang sebab dicuri oleh si tuyul.

3. Cara Menangkap Tuyul dengan Yuyu (Kepiting Kecil)

Cara menangkap tuyul yang terakhir sanggup dilakukan dengan pinjaman yuyu. Yuyu atau kepiting kecil air tawar yang dimasukan ke dalam ember terbuka yaitu mainan yang sangat menarik bagi tuyul. Letakan ember tersebut di daerah yang dianggap sering dilewati oleh tuyul untuk memerangkapnya sampai ia tak sanggup lagi mencuri uang.

Pernahkah Anda mendengar informasi seekor tuyul tertangkap ketika akan mencuri uang di rumah se 3 Cara Menangkap Tuyul yang Paling Unik Pengalaman Saya!
Berdasarkan beberapa sumber yang saya peroleh cara menangkap tuyul dengan pinjaman yuyu merupakan cara yang paling efektif. Jika uang Anda sering hilang ketika disimpan di rumah, coba letakan ember berisi yuyu di dalam kamar Anda.

Nah, itulah ketiga cara menangkap tuyul yang sanggup Anda coba. Meski terdengar unik dan tak masuk akal, beberapa kasus penangkapan tuyul rupanya juga dilakukan dengan cara-cara ini. Selamat mencoba!

Previous
Next Post »

Post a Comment