Mengenal dan Memahami Budaya Indonesia, upacara adat, pelet, wayang, mitos dan legenda, rumah adat, pakaian adat, Asal Usul Sejarah Borobudur, Nenek Moyang, Tari Rumah Adat, Hindu, Budha, Islam, Majapahit, Merah Delima, Pusaka, Pocong, Kuntilanak, Nyi Roro Kidul

Saturday, October 6, 2018

4 Ciri Utama Keris Semar Mesem Orisinil Dan Palsu

Keris semar mesem secara spiritual memang diketahui mempunyai aneka macam khasiat dan  kegunaan. Keris ini dipercaya sanggup dijadikan media dan sarana pelet, pengasihan, kewibawaan, sampai kekayaan, terutama oleh mereka yang paham dan mau men-tirakat-i atau mengaktifkan kembali khodam yang bersemayam dalam benda pusaka ini. Banyaknya khasiat dan kegunaan keris semar mesem menciptakan tak sedikit orang berusaha untuk sanggup memilikinya. Meski harga keris semar mesem orisinil sanggup mencapai jutaan rupiah, mereka tak segan menggelontorkan uangnya untuk memperoleh karomah dari keris ini untuk bermacam-macam keperluan dan tujuan.

 secara spiritual memang diketahui mempunyai aneka macam khasiat dan 4 Ciri Utama Keris Semar Mesem Asli dan Palsu

Perbedaan Keris Semar Mesem Asli dan Palsu

Mahalnya harga keris semar mesem yang asli dan langkanya orang yang mau menjualnya menciptakan beberapa oknum untuk mengambil laba dengan cara culas. Oknum-oknum tersebut secara sepihak menciptakan tiruan keris semar mesem untuk kemudian dijual kepada orang awam dengan harga selangit. Jika Anda termasuk orang yang ingin membeli keris semar mesem asli, Anda harus ekstra teliti. Perhatikan beberapa ciri keris semar mesem yang asli dan ketahui perbedaannya dengan keris semar mesem palsu menurut pada indikator berikut ini.

1. Bahan Pembuatan

Ciri pertama yang membedakan antara keris semar mesem orisinil dan keris semar mesem yang palsu terletak pada materi pembuatannya. Bahan pembuatan keris semar mesem yang asli umumnya berupa baja murni atau bahkan besi lama sedangkan keris semar mesem palsu biasanya terbuat dari bahan-bahan yang justru lebih mahal contohnya kuningan.

2. Motif Ukiran

 secara spiritual memang diketahui mempunyai aneka macam khasiat dan 4 Ciri Utama Keris Semar Mesem Asli dan Palsu
Motif gesekan pada keris semar mesem yang asli akan tampak lebih lama dibandingkan dengan motif gesekan pada keris yang palsu. Seperti diketahui bahwa keris semar mesem akan selalu dilengkapi dengan gesekan bergambar semar dan lafadz-lafadz doa dalam bahasa Arab. Nah, ukiran-ukiran inilah yang harus Anda perhatikan dengan seksama. Jika perlu, gunakanlah beling pembesar.

3. Berat Keris

Meski terbuat dari materi yang murah dan motif ukirannya yang usang, keris semar mesem orisinil biasanya justru akan lebih berat dibanding keris palsu meski dalam ukuran yang sama. Berat keris sebenarnya tidak sanggup terlalu menjadi teladan dalam membedakan mana keris orisinil dan mana keris semar mesem yang palsu. Hanya saja, kalau Anda sudah jeli dan punya respon berpengaruh terhadap dunia spiritualis, tanda ini mungkin akan sangat kentara di perasaan Anda.

4. Gunakan Ayam

Ayam ialah binatang yang sangat sensitif terhadap kekuatan supranatural, termasuk juga kekuatan yang dimiliki sebuah benda pusaka. Sifat ayam yang satu ini sanggup Anda manfaatkan untuk mengetahui keaslian dari keris semar mesem yang Anda miliki. Caranya, letakanlah keris semar mesem di pelataran, panggil ayam untuk datang, dan sawurkan beras ke sekitar keris yang diletakan tadi. Jika ayam tak mau mendekat, kemungkinan keris semar mesem tersebut asli, sedangkan kalau ayam tadi tak peduli keberadaan si keris, sanggup dipastikan keris Anda ialah keris semar mesem palsu.

Nah, demikianlah keempat cara membedakan keris semar mesem orisinil dan palsu. Saya kira cara-cara tersebut cukup mudah, namun kalau Anda berminat serius untuk membeli keris ini, bawalah sobat yang sekiranya lebih paham mengenai dunia spiritualis. Kepekaan jiwanya terhadap kekuatan magis sanggup membantu Anda semoga tidak dirugikan dengan membeli keris semar mesem palsu. Semoga bermanfaat.

Previous
Next Post »

Post a Comment