Mengenal dan Memahami Budaya Indonesia, upacara adat, pelet, wayang, mitos dan legenda, rumah adat, pakaian adat, Asal Usul Sejarah Borobudur, Nenek Moyang, Tari Rumah Adat, Hindu, Budha, Islam, Majapahit, Merah Delima, Pusaka, Pocong, Kuntilanak, Nyi Roro Kidul

Saturday, October 6, 2018

Inilah 4 Kegunaan Dan Khasiat Keris Semar Mesem

ajian semar mesem, keris ini dipercaya sanggup menunjukkan khasiat bagi pemiliknya. Apa saja khasiat keris semar mesem tersebut? Simak pemaparannya berikut ini!

Khasiat Keris Semar Mesem

Dalam mitologi Jawa, sosok semar diyakini merupakan tuhan yang diutus kahyangan untuk membenahi tingkah polah penduduk Jawa di masa silam yang masih banyak melaksanakan keangkaramurkaan. Semar yaitu salah satu dari punggawa punakawan yang mempunyai kesaktian luar biasa. Keberadaan dan kisah perihal semar banyak dikisahkan dalam epik pewayangan lokal.

 dikenal sebagai benda pusaka yang secara spiritual diyakini mempunyai banyak kegunaan dan  Inilah 4 Kegunaan dan Khasiat Keris Semar Mesem
Pada perkembangannya, kepopuleran nama semar dan kesaktiannya dijadikan sebagai nama beberapa benda magis, contohnya yang terkenal yaitu keris semar mesem. Keris semar mesem adalah keris berukuran pendek dan melebar dengan bentuk ibarat penggambaran tokoh semar yang tengah menunjukkan petuah. Keris ini kalau dipadukan dengan ajian semar mesem dipercaya sanggup menunjukkan beberapa khasiat antara lain sebagai sarana ilmu pelet, pengasihan, fasilitas pergaulan, penglarisan, kekayaan, dan pengobatan.

1. Pelet

Khasiat keris semar mesem yang paling terkenal di kalangan masyarakat kita yaitu sebagai sarana pelet. Bagi mereka yang cintanya bertepuk sebelah tangan, khasiat ini tentu akan sangat membantu. Secara spiritual, seseorang bisa dibalik hatinya dari yang awalnya hirau menjadi penuh perhatian, dari yang awalnya biasa menjadi jatuh cinta. Untuk mencicipi khasiat ini, seseorang perlu melaksanakan tirakat untuk mengaktifkan kekuatan mistik dari keris semar mesem yang dimiliki.

2. Pengasihan

Keris semar mesem juga diyakini bisa menjadi salah satu sarana pengasihan yang ampuh. Dengan mempunyai pusaka ini dan melaksanakan syariat tertentu, keris ini juga dikenal bisa menciptakan orang-orang yang mengenal Anda menjadi sayang dan welas asih pada Anda. Khasiat semar mesem satu ini cocok bagi Anda yang berprofesi sebagai politisi atau orang yang pekerjaannya bertemu dengan banyak orang.

3. Penglarisan

Selain sebagai sarana pelet dan pengasihan, keris semar mesem juga dipercaya bisa berguna dalam melariskan barang dagangan mereka yang berprofesi sebagai marketing atau pedagang. Dengan memakai keris ini, para pembeli secara supranatural akan dibentuk nyaman dan betah untuk terus membeli di daerah Anda, sehingga laba Anda akan bertambah baik secara pribadi maupun tidak langsung.

4. Pengobatan

Khasiat keris semar mesem selanjutnya yaitu sebagai sarana pengobatan penyakit bayi, mirip sawan, sering menangis, demam, atau gangguan-gangguan kesehatan lain yang sering terjadi alasannya yaitu gangguan jin. Cara memakai keris semar mesem untuk khasiat yang satu ini tergolong sangat mudah. Cukup celupkan ujung keris ini ke setengah gelas air putih dan minumkan air tersebut pada bayi sampai habis. Reaksi biasanya berlangsung sangat cepat dan si bayi segera bebas dari tangisannya.

Nah, demikian beberapa khasiat keris semar mesem dan cara menggunakannya. Semoga sanggup menambah wawasan kita semua dalam mengenal peninggalan budaya dan nilai-nilai spiritualis peninggalan nenek moyang.

Previous
Next Post »

Post a Comment