Mengenal dan Memahami Budaya Indonesia, upacara adat, pelet, wayang, mitos dan legenda, rumah adat, pakaian adat, Asal Usul Sejarah Borobudur, Nenek Moyang, Tari Rumah Adat, Hindu, Budha, Islam, Majapahit, Merah Delima, Pusaka, Pocong, Kuntilanak, Nyi Roro Kidul

Wednesday, October 10, 2018

5 Fakta Perihal Ular Cobra Terbesar Di Dunia

Berbicara persoalan ular cobra, tentu tidaklah mungkin terlepas dari India yang dikenal secara luas sebagai negerinya ular cobra. Berdasarkan tubuh sentra statistik setempat, di negeri tersebut, populasi ular cobra dikala ini diperkirakan mencapai 102 juta ekor atau setara dengan seperempat dari populasi insan yang ada. Besarnya populasi ular cobra di India dipengaruhi oleh beberapa faktor, salah satunya yaitu sebab ular cobra di sana sangat dihentikan untuk di bunuh. Selain itu, kondisi iklim yang juga sangat cocok menjadikan ular cobra lebih cepat bereproduksi.

 tentu tidaklah mungkin terlepas dari India yang dikenal secara luas sebagai negerinya ula 5 Fakta perihal Ular Cobra Terbesar di Dunia
Gambar Ular Cobra Terbesar di Dunia

Penemuan Ular Cobra Terbesar di Dunia

Pada tahun 2013 lalu, Modash Singh, seorang petani ubi di India menemukan seekor ular cobra ketika ia tengah menyiangi tanaman di kebunnya. Awalnya, ia dikagetkan dengan bunyi semburan ular dari balik semak belukar yang akan dibersihkannya. Setelah dilihat dengan seksama, bunyi semburan tersebut berasal dari seekor ular cobra yang ukurannya sempat menciptakan ia tercengang untuk beberapa saat. Ular cobra tersebut kemudian dengan usaha yang luar biasa, alhasil sanggup dijinakan. Setelah diukur, panjang ular ini mencapai 4,5 meter dengan diameter batang antara 10 hingga 22 cm. Ular ini pun kemudian sempat menjadi pemberitaan media lokal setempat dan alhasil menarik perhatian World Record untuk menetapkannya sebagai ular cobra terbesar di dunia.

Ular cobra yang diperkirakan berusia 12 tahun itu dikala ini masih dipelihara oleh Singh di rumahnya, Desa Barlindes di Mumbai. Nah, berikut ini yaitu 5 fakta dari ular cobra terbesar yang ditemukan oleh Singh tersebut:

1. Porsi Makan yang Besar

Untuk menjaga semoga ular cobra peliharaannya tetap hidup, Singh selalu memperlihatkan seekor ayam potong hidup-hidup ke dalam sangkar ularnya. Ayam tersebut akan eksklusif ditelan bulat-bulat dan akan dicerna sangat cepat. Jika pada umumnya, seekor ular cobra mencerna masakan dalam waktu 3-4 hari, ular Singh sanggup eksklusif mencerna ayam yang ditelannya dalam waktu >12 jam.

2. Gigi dan Lidahnya Sangat Kuat dan Besar

Gigi ular cobra yang dimiliki Singh ini sangat besar dan kuat. Dua buah taring yang dimilikinya berukuran sebesar kelingking orang India cukup umur dan diperkirakan kekuatannya nyaris menyamai kekuatan besi. Lidahnya ular ini juga sangat besar, ketika menjulur pengecap ini sanggup menjangkau hingga jarak 15 cm.

3. Disembah dan Dianggap Sebagai Jelmaan Dewa Siwa

Ular Cobra terbesar milik Singh ini oleh masyarakat sekitar dianggap sebagai penjelmaan ilahi Siwa yang turun ke bumi. Oleh sebab itu, ular ini disembah dan selalu diberi sesaji setiap ahad semoga ia membawa peruntungan untuk warga kampung sekitar sehingga tanaman mereka tumbuh subur dan hasil panen melimpah.

4. Akrab dengan Anak-anak

Selama dipelihara, ular ini belum pernah diberitakan melukai atau menggigit manusia. Oleh sebab itu, bawah umur di sekitar kampung Singh sangat bersahabat dan menganggap ular cobra terbesar ini sebagai sobat mereka. Meski terlihat menakutkan,  bawah umur disana dikala ini sudah terbiasa untuk mengelus kepala ular cobra terbesar ini.

5. Jarang Buang Air

Ular cobra Singh diketahui sangat jarang buang air besar. Kandangnya selalu higienis dan tidak pernah ditemukan sedikitpun sisa kotoran di sana. Ketika buang air besar, ular cobra ini terbiasa untuk keluar sangkar dan membuang kotorannya di semak belukar sekitar kandang. Ini sangat menakjubkan dan menciptakan semua orang terheran-heran.

Demikianlah 5 fakta tentang ular cobra terbesar di dunia yang dimiliki oleh Modash Singh tersebut. Semoga anda tidak merinding ketika melihat ular cobra dengan ukuran sebesar itu.

Previous
Next Post »

Post a Comment