Mengenal dan Memahami Budaya Indonesia, upacara adat, pelet, wayang, mitos dan legenda, rumah adat, pakaian adat, Asal Usul Sejarah Borobudur, Nenek Moyang, Tari Rumah Adat, Hindu, Budha, Islam, Majapahit, Merah Delima, Pusaka, Pocong, Kuntilanak, Nyi Roro Kidul

Thursday, October 11, 2018

Asal Seruan Tuyul, Fakta Islam Yang Terungkap!!!

Asal Usul Tuyul / Anda tentu pernah mendengar dongeng perihal tuyul, si hantu kecil yang cendekia dalam urusan curi mencuri uang. Ya, hantu ini memang telah usang hadir di antara gegap gempita dunia mitologi Indonesia. Indonesia yang memang sangat kaya akan mitos bermacam-macam jenis hantu, telah menjadi nirwana dunia klenik bagi para pencintanya. Nah, terkait dengan tuyul berikut ini akan kami sajikan isu seputar asal usul tuyul ditinjau dari sudut pandang Islam dan dari sisi sejarahnya. Berikut ini silakan disimak!

 Anda tentu pernah mendengar dongeng perihal tuyul Asal Usul Tuyul, Fakta Islam yang Terungkap!!!

Asal Usul Tuyul

Tuyul ialah salah satu hantu yang cukup unik dibandingkan hantu-hantu lain yang ada dalam mitologi Indonesia. Tubuhnya yang kecil, kepalanya yang gundul (botak), serta kemampuannya dalam mencuri uang, membuat kepopulerannya meningkat bahkan melebihi hantu-hantu lain yang sebelumnya telah ada.

Dalam keyakinan masyarakat Indonesia, kebiasaan tuyul mencuri uang tak terlepas dari adanya insan yang memanfaatkannya sebagai jalan pintas untuk cepat kaya. Adapun dalam masalah yang pernah ditemukan, sosok tuyul dipercaya akan tinggal dalam patung bayi kecil. Ia akan hidup kalau dibangunkan dan keluar kalau diundang memakai darah insan segar. Dengan seruan dari tuannya itu, ia akan segera beranjak untuk menuruti perintah mencuri uang dikala malam hari.

Adapun berdasarkan Islam, asal usul tuyul diketahui merupakan inovasi Azazil, putra iblis yang sangat cakap dalam hal penelitian. Azazil, dengan memanfaatkan klarifikasi Al-Qur’an, telah berhasil membuat tuyul sebagai anak buah barunya. Tuyul ciptaan Azazil ini berasal dari segumpal darah atau segenggam daging, hasil dari pengguguran bawah umur insan yang penuh dosa. Janin yang belum mempunyai roh ini, lalu diisi oleh para jin dan syetan dari kelompok Azazil untuk menyasarkan orang-orang yang mengalami problem ekonomi.

Bagi mereka yang lupa pada Tuhannya, tentu akan sangat tergiur pada kemampuan si tuyul mencuri uang. Dengan pemberian hantu kepala botak ini, ia dijamin akan bebas dari hutang dan cepat kaya. Adapun sekelompok masyarakat yang mencurigai perihal asal usul tuyul dan keberadaanya tak usah dipikirkan. Beberapa bukti video CCTV yang secara tak sengaja berhasil merekam penampakan tuyul, lebih dari cukup untuk meyakinkan kita perihal dunia ghoib yang benar-benar ada.

Kendati demikian, meski kita tahu tuyul memang benar-benar ada, selayaknya kita tak boleh terjelembab dalam jurang kenistaan dan kemusyrikan untuk meminta pemberian jin dan syetan menuntaskan problem kehidupan kita. Bukankah Alloh telah mengingatkan, bahwa kita dihentikan untuk meminta tolong pada syetan.
Cukuplah Allah sebagai penolong dan Allahlah sebaik-baiknya penolong.
Adapun berikut ini kami sajikan sebuah video yang berasal dari rekaman CCTV sebagai bukti asal usul tuyul.

Previous
Next Post »

Post a Comment