Mengenal dan Memahami Budaya Indonesia, upacara adat, pelet, wayang, mitos dan legenda, rumah adat, pakaian adat, Asal Usul Sejarah Borobudur, Nenek Moyang, Tari Rumah Adat, Hindu, Budha, Islam, Majapahit, Merah Delima, Pusaka, Pocong, Kuntilanak, Nyi Roro Kidul

Saturday, October 6, 2018

Asal Permintaan Agama Kristen Dan Perkembangannya

Asal Usul - Agama Kristen ialah salah satu agama terbesar di dunia yang dianut oleh sekitar 21 miliyar umat insan atau sekitar 33% dari seluruh populasi insan di bumi. Agama kristen tersebar ke seluruh penjuru dunia. Negara-negara dari beberapa benua menyerupai Amerika Serikat, Amerika Tengah, Amerika Selatan, Afrika bab Selatan, Australia, Rusia, dan Filiphina menjadi negara-negara dengan populasi kristiani terbanyak di dunia.

Perkembangan dan persebaran agama kristen di dunia yang begitu dahsyat ini dimulai dari sebuah masa di era pertama perhitungan kalender Masehi. Adalah Nabi Isa yang dianggap sebagai Tuhan bagi masyarakat Nasrani ialah perujuk pertama hadirnya Agama Nasrani di dunia. Berikut ini akan kami paparkan awal dan asal usul agama Kristen dan perkembangannya hingga dikala ini.

 ialah salah satu agama terbesar di dunia yang dianut oleh sekitar  Asal Usul Agama Nasrani dan Perkembangannya

Asal Usul Agama Kristen

Dalam pemahaman Islam dan bukti-bukti yang ditemukan dalam Alkitab sendiri, sanggup disimpulkan bahwa Yesus atau Nabi Isa AS ialah nabi yang diutus Alloh untuk memberi peringatan hanya pada Bani Israil dan menyelamatkan mereka dari kesesatan.

Contoh bukti yang mendasari kesimpulan ini terdapat pada Matius 15:24 yang bunyinya “Aku hanya diutus untuk domba-domba yang hilang dari umat Israel.” Atau dalam Matius 10:5-6 yang bunyinya “Janganlah kau menyimpang ke jalan bangsa lain, atau masuk ke kota orang Samaria. Pergilah hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.”.

Setelah wafat, ajaran-ajaran Yesus atau Isa banyak diselewengkan oleh beberapa muridnya, salah satunya ialah Paulus, yang bahwasanya ialah seorang Yahudi dari Tarsus. Kesesatan fatwa Paulus inilah yang mensugesti penulisan injil-injil selanjutnya menyerupai injil Markus (55 M), Matius (60 M), Yohanes (80 M), dan Lukas (60 M).

Paulus merubah status Nabi Isa menjadi ilahi dan merubah statusnya sendiri sebagai nabi. Beberapa fatwa yang berasal dari Nabi Isa juga diselewengkan dan dikontaminasi oleh keyakinan paganisme. Ajaran yang menjadi asal usul agama Kristen tersebut lalu diberi nama Christian olehnya.

 ialah salah satu agama terbesar di dunia yang dianut oleh sekitar  Asal Usul Agama Nasrani dan Perkembangannya
Karena banyak dianut oleh raja-raja di sekitaran Eropa Timur, fatwa kristen yang dibawa oleh Paulus lalu menyebar dengan sangat cepat. Ajaran ini diwajibkan pada seluruh masyarakat dan hukumnya juga diubah-ubah sesuai kebutuhan dari para penguasa tersebut.

Penyebaran agama kristen lalu semakin berkembang sesudah masa kolonialisasi. Negara-negara Eropa yang kala itu melaksanakan penjelajahan samudra untuk menemukan tempat baru, membawa misi 3 G atau Glory, Gold, dan Gospel yang berarti kejayaan, kekayaan, dan injil.

 ialah salah satu agama terbesar di dunia yang dianut oleh sekitar  Asal Usul Agama Nasrani dan Perkembangannya
Para penjelajah samudra membawa banyak pendeta untuk mengajarkan fatwa kristen ke seluruh tempat jajahannya. Daerah-daerah menyerupai Amerika Utara dan Amerika Selatan, Australia, Filiphina ialah teladan negara jajahan yang berhasil diubah menjadi memeluk kristen. Hingga sekarang pun agama kristen terus berkembang. Kristenisasi juga masih terus berjalan sehingga masuk akal kalau agama ini menjadi agama terbesar di dunia.

Nah, itulah sejarah dan kisah asal usul agama Kristen yang sanggup kami sampaikan. Semoga sanggup menambah wawasan bagi Anda sekalian. Semoga bermanfaat.

Previous
Next Post »

Post a Comment