Mengenal dan Memahami Budaya Indonesia, upacara adat, pelet, wayang, mitos dan legenda, rumah adat, pakaian adat, Asal Usul Sejarah Borobudur, Nenek Moyang, Tari Rumah Adat, Hindu, Budha, Islam, Majapahit, Merah Delima, Pusaka, Pocong, Kuntilanak, Nyi Roro Kidul

Sunday, October 7, 2018

Asal Seruan Bulu Perindu Dan Cara Mendapatkannya

Asal Usul Bulu Perindu / Terkait dengan dunia misteri, banyak di antara kita tentu sudah tahu kabar ihwal suatu benda bertuah berbentuk bulu yang dipercayai mempunyai banyak kegunaan. Ya, benda itu yaitu Bulu Perindu. Bulu ini diyakini oleh banyak orang sanggup menawarkan tuah untuk meraih hati dan cinta seorang perempuan yang kita cintai. Dengan hanya meniup ujung bulu ini sambil membayangkan perempuan pujaan hati, beberapa hari kemudian kita akan menemukan kenyataan bahwa ia menjadi tergila-gila tanpa alasan yang jelas. Tentu sangat menyenangkan sekali bukan? Penasaran ibarat apa asal usul bulu perindu ini? Bagaimana cara mendapatkannya? Simak pemaparan lengkap kami berikut ini.

 banyak di antara kita tentu sudah tahu kabar ihwal suatu benda bertuah berbentuk bulu y Asal Usul Bulu Perindu dan Cara Mendapatkannyaperindu.JPG" height="auto" title="Asal Usul Bulu Perindu dan Cara Mendapatkannya" width="100%" />

Asal Usul Bulu Perindu

Ada beberapa pendapat terkait bagaimana asal usul bulu perindu sehingga ia bisa dijadikan sebagai suatu benda pusaka yang mempunyai banyak khasiat. Di antara beberapa pendapat tersebut, kami merangkum sedikitnya 3 kepercayaan mengenai sejarah dan asal usul azimat satu ini menurut tingkat kepopulerannya. Ketiga asal usul bulu perindu tersebut antara lain sebagai berikut:

1. Berasal dari Rumput Bujang Kalimantan

Pendapat mengenai asal usul bulu perindu bermula dari Pulau Kalimantan ini didasari oleh pemahaman bahwa orang-orang Dayak terutama yang kaum hawa selalu mempunyai daya pikat tersendiri bagi para laki-laki manapun. Kecantikannya yang mempesona dihubungkan dengan bulu perindu yang mempunyai tuah bisa menggoda lawan jenis.

Pendapat ini bahwasanya merupakan pendapat yang keliru. Bulu perindu menurut pada pendapat ini selalu diidentikan dengan akar dari flora Rumput Bujang yang memang banyak tumbuh di Kalimantan. Akar rumput bujang ini secara fisik memang penuh tipuan. Ia sanggup dengan gampang bergerak bila terkena air maupun asap rokok.  Padahal, gerakan ini bahwasanya merupakan reaksi fisika belaka. Adanya gaya adhesi atau gaya tarik menarik antar partikel yang tidak sejenis. Buktinya, ia tidak akan bergerak lagi sehabis ia sudah benar-benar berair atau benar-benar sudah penuh dengan asap. Bulu perindu ini tidaklah mempunyai kekuatan magis apapun. Jika ada seseorang yang mengambarkan tipuan ini, tertawalah! Karena itu hanya tipuan udik yang Anda tahu trik dan alasan di belakangnya.

2. Asal Usulnya dari Dalam Bumbung Bambu

 banyak di antara kita tentu sudah tahu kabar ihwal suatu benda bertuah berbentuk bulu y Asal Usul Bulu Perindu dan Cara Mendapatkannya
Bulu perindu menurut kepercayaan orang-orang Jawa dan sebagian Sumatera diketahui sanggup ditemukan di dalam ruang kosong antara dua buah ruas bambu (bumbung). Mereka yang memperoleh wahyu atau pulung akan tanpa sengaja menemukan benda bertuah ini meski mereka tak mencarinya. Sedangkan kebalikannya, orang-orang biasa (tidak menerima pulung) tidak akan sanggup menemukan bulu perindu meskipun ia sudah menebang dan membelah bumbung bambu hingga berjuta-juta banyaknya.

Perlu diketahui pula bahwa sebagian masyarakat Jawa juga percaya bila Pring Pethuk.  Baik bulu perindu maupun pring pethuk yaitu dua benda magis yang mempunyai kekuatan supranaturalis yang ampuh.

3. Berasal dari Sarang Burung Elang Hitam

Selain sanggup ditemukan di dalam bumbung bambu, bulu perindu juga dipercaya sanggup ditemukan di dalam sarang burung elang hitam. Dalam mitologi Jawa Kuno, induk burung elang hitam dipercaya merupakan penjelmaan dari dewi kasih sayang. Beberapa dari mereka mempunyai satu helai bulu perindu untuk menciptakan suaranya menjadi merdu dan disenangi oleh para pejantan.

 banyak di antara kita tentu sudah tahu kabar ihwal suatu benda bertuah berbentuk bulu y Asal Usul Bulu Perindu dan Cara Mendapatkannyaperindu%2Bkalimantan.JPG" height="auto" title="Asal Usul Bulu Perindu dan Cara Mendapatkannya" width="100%" />
Bulu perindu yang dimiliki oleh induk burung elang hitam juga dipercayai sanggup mempunyai kegunaan untuk menyembuhkan segala macam penyakit yang tiba menyerang anak-anaknya di dalam sangkar. Bulu ini biasanya ditinggalkan di dalam kandang saat ia final mengeram dan anak-anaknya telah menetas.[BACA : Asal Usul Candi Borobudur yang Sengaja DISEMBUNYIKAN!!]

Beberapa orang mengaku bila mereka telah berhasil memperoleh bulu perindu dari sarang burung elang hitam. Dan anehnya bulu perindu yang mereka dapatkan itu memang benar-benar terbukti menciptakan perempuan pujaan jatuh hati. Mereka menyampaikan bila azimat ini hanya terdapat pada sarang burung elang hitam yang berada di atas pohon besar dan lebat di dalam hutan. Jika dihanyutkan di air mengalir, bulu perindu ini tak akan terbawa oleh arus. Ia justru akan berpindah melawan arus pergi ke hulu.

Nah, mungkin itu saja yang sanggup saya sampaikan terkait asal usul bulu perindu dan cara mendapatkannya. Jika Anda mempunyai pengalaman terkait azimat yang satu ini, saya berharap Anda bisa menceritakannya di kolom komentar di bawah ini. Salam.

Previous
Next Post »

Post a Comment