Mengenal dan Memahami Budaya Indonesia, upacara adat, pelet, wayang, mitos dan legenda, rumah adat, pakaian adat, Asal Usul Sejarah Borobudur, Nenek Moyang, Tari Rumah Adat, Hindu, Budha, Islam, Majapahit, Merah Delima, Pusaka, Pocong, Kuntilanak, Nyi Roro Kidul

Sunday, October 7, 2018

Wow!!! Menciptakan Telur Rebus Berbentuk Hati, Praktekan!!!

Hai sobat puan, melanjutkan goresan pena sebelumnya mengenai cara menciptakan telur rebus berbentuk kubus dan piramida, kali ini sobat puan akan membahas mengenai cara menciptakan telur rebus berbentuk hati. Coba lihat di gambar, keren dan romantis bukan? hehe. Oh, iya! Cara ini bersama-sama merupakan salah satu cara membentuk telur rebus dengan penemuan keren yang dibahas di sini lho.


Telur Rebus Berbentuk Hati


Oke, eksklusif saja ya. Telur rebus berbentuk hati mungkin masih terdengar asing ya di Indonesia. Nah, di Jepang telur ini sudah sangat terkenal sebab selain unik dan menarik, cara membuatnya juga tidak membutuhkan materi dan alat yang sulit ditemukan. Bahan yang diperlukan untuk menciptakan telur rebus berbentuk hati antara lain telur, karton susu atau karton jus yang telah dibuka, sumpit bulat, dan karet gelang.

Peralatan yang Dibutuhkan
Berikut ini langkah-langkah pembuatannya:

Langkah 1: Potong karton susu dan lipat memanjang. Potongan karton dengan ukuran 8 cm x 20 cm.

Langkah 2: Rebus telur dalam air mendidih sampai matang.

Langkah 3: Sementara telur masih hangat, kupas telur dan letakan telur pada karton susu, tempatkan sumpit di tengah telur, dan ikat kedua ujungnya memakai karet gelang. Oh iya, bila Anda tidak mempunyai sumpit bulat, anda sanggup memakai tusuk sate yang dimasukan dalam sedotan sebagai penggantinya.

Peletakan Sumpit di Tengah Telur
Langkah 4: Biarkan selama sekitar 10 menit.

Letak Ikatan Karet Gelang
Langkah 5: Ambil sumpit dan lepaskan ikatan karet gelang, kemudian potong telur rebus menjadi 2 bagian.

Ikatan Karet Gelang Dilepaskan Setelah 10 Menit

Telur Rebus sudah Berbentuk Hati


Langkah 6: Telur rebus berbentuk hati-pun siap dihidangkan dengan variasi penyajian yang Anda inginkan.

Telur Rebus Dipotong menjadi 2 Bagian
Cukup unik bukan? telur rebus berbentuk hati ini tentu sangat cocok untuk diberikan kepada seseorang yang Anda sayangi. Selain sebagai salah satu tanda cinta, telur ini sanggup pula mencukupi kebutuhan gizi pasangan Anda sehingga beliau sanggup tetap sehat. Yupz, silakan dicoba ya.

Previous
Next Post »

Post a Comment