Mengenal dan Memahami Budaya Indonesia, upacara adat, pelet, wayang, mitos dan legenda, rumah adat, pakaian adat, Asal Usul Sejarah Borobudur, Nenek Moyang, Tari Rumah Adat, Hindu, Budha, Islam, Majapahit, Merah Delima, Pusaka, Pocong, Kuntilanak, Nyi Roro Kidul

Thursday, October 11, 2018

Asal Undangan Negara Menurut Fakta Sejarah

Negara sebagai salah satu organisasi terbesar yang meliputi kepentingan insan dalam jumlah banyak tentunya lahir menurut sejarahnya masing-masing. Sejarah yang dimaksud yakni sejarah yang terjadi pada suatu wilayah yang mengakibatkan penduduk di wilayah tersebut saling mempunyai ikatan batin serasa senasib sepenanggungan.


Asal Usul Negara Berdasarkan Fakta Sejarah

Asal ajakan negara berdasarkan fakta sejarahnya tersebut dibagi menjadi 5 jenis yaitu pendudukan, peleburan, penyerahan, penaikan, dan proklamasi.

1.  Pendudukan (Occupatie); suatu negara sanggup terbentuk ketika suatu wilayah yang tak berpenduduk dan tak bertuan diduduki oleh para pendatang dari luar wilayah. Contohnya yakni negeri Liberia yang diduduki oleh para budak negro (1847).
2.  Peleburan (Fusi); suatu negara sanggup terbentuk ketika negara-negara kecil dalam suatu wilayah saling melebur dan menjadi satu dalam sebuah negara baru. Contohnya Federasi Jerman (1871).
3.  Penyerahan (Cessie); suatu negara sanggup terbentuk ketika sebuah wilayah suatu negara diserahkan ke negara lain menurut pada suatu perjanjian tertentu. Contohnya, Australia yang menyerahkan wilayah Sleeswijk Prusia (Jerman) pada Perang Dunia I.
4. Penaikan (Accesie); suatu negara sanggup terbentuk ketika pengendapan lumpur pada sungai atau maritim membentuk wilayah berupa delta dimana pada wilayah tersebut lalu dihuni oleh suatu kumpulan masyarakat yang membentuk negara. Contohnya wilayah negara Mesir pada Delta Sungai Nil.
5.  Pengumuman (Proklamasi); suatu negara sanggup terjadi lantaran wilayah yang dijajah melaksanakan proklamasi kemerdekaan untuk mewujudkan sebuah negara gres yang berdaulat. Contohnya, Indonesia dan Amerika.

Demikianlah beberapa hal yang sanggup menjadi alasannya asal usul terbentuknya sebuah negara. Semoga sanggup menjadi rujukan untuk Anda para siswa Sekolah Menengan Atas kelas X. Baca juga beberapa asal usul dari suatu hal di sini atau beberapa humor ngeres di sini.

Previous
Next Post »

Post a Comment