Mengenal dan Memahami Budaya Indonesia, upacara adat, pelet, wayang, mitos dan legenda, rumah adat, pakaian adat, Asal Usul Sejarah Borobudur, Nenek Moyang, Tari Rumah Adat, Hindu, Budha, Islam, Majapahit, Merah Delima, Pusaka, Pocong, Kuntilanak, Nyi Roro Kidul

Friday, October 19, 2018

Gundul Pringis, Misteri Hantu Kepala Botak

Gundul pringis yang juga dikenal dengan nama lain menyerupai ndas glundung, gulutuk cengir, dan gundul ceringis adalah sosok hantu berwujud kepala botak plontos tanpa tubuh yang cukup terkenal di kalangan masyarakat Pulau Jawa. Sering menampakan wujud pada malam hari, hantu ini juga selalu terlihat sumringah dan cengengas-cengenges ketika mengganggu manusia. Lokasi yang sering menjadi habitat hantu ini yaitu atap rumah dan kawasan dengan pepohonan yang rindang. Salah satu pembaca yang pernah bertemu dengan hantu kepala plontos ini yaitu Mas Anwar dari Sragen. sini.

yang juga dikenal dengan nama lain menyerupai  Gundul Pringis, Misteri Hantu Kepala Botak

Karakteristik Gundul Pringis

Hantu gundul pringis termasuk ke dalam golongan jin dengan tingkatan paling akrab dengan insan menyerupai halnya pocong, kuntilanak, dan sundel bolong. Beberapa jago mistik menyebutkan bahwa usia gundul pringis sanggup dilihat dari panjang taringnya, semakin tua, taring gundul pringis akan semakin panjang. Gundul pringis juga pada beberapa perkara penampakan sanggup mengakibatkan kecelakaan pada orang yang melihatnya. Mungkin alasannya yaitu kaget atau tak sadarkan diri, seseorang yang melihat hantu gundul pringis sanggup melaksanakan tindakan yang membahayakan diri.

Tanda-tanda Kehadiran Gundul Pringis

Pada beberapa perkara penampakan, sebelum kehadiran hantu gundul pringis selalu menerangkan beberapa tanda-tanda. Beberapa hantu tersebut antara lain:
  1. Kehadiran hantu gundul pringis sering dimulai dengan terdengarnya bunyi benda jatuh dengan keras.
  2. Jika pada tanah yang tidak datar, bunyi benda menggelinding akan menyertai bunyi jatuh dengan selang waktu yang cukup usang (tidak menyerupai umumnya bunyi benda jatuh menggelinding).
  3. Gundul pringis sebelum menampakan diri akan menciptakan seseorang yang dikerjainya mencicipi suhu tubuhnya meningkat (menjadi panas) dan telinganya berdenging.
  4. Sepasang sinar merah persis menyerupai sorot mata yang tajam akan terlihat dari munculnya gundul pringis di tempat yang gelap.

Selain gejala itu, perlu diketahui juga bahwa gundul pringis sering bersembunyi di bawah kolong tempat tidur, atap rumah, gudang, dapur, atau di pojok ruangan gelap.

Kejahilan Gundul Pringis

yang juga dikenal dengan nama lain menyerupai  Gundul Pringis, Misteri Hantu Kepala Botak
Soal kejahilannya, gundul pringis tak perlu ditanya lagi. Anda sanggup mencicipi kehadiran sosok astral ini misal ketika mencuci piring di wastafel, menyerupai ada yang mengendus-ngendus atau meraba kaki Anda, atau ketika anda terbaring, Anda melihat bayangan kepala botak di langit-langit rumah. Bagi yang mempunyai iktikad yang kuat, kejahilan itu mungkin tidak akan mengakibatkan rasa takut. Tapi bagi mereka yang cemen, kejahilan hantu gundul pringis itu mungkin akan menciptakan terkencing-kencing.

Dari beberapa pembahasan ihwal gundul pringis di atas, saya berharap Anda tidak heran lagi jikalau suatu ketika melihat penampakan hantu ini. Gundul pringis sanggup muncul kapan saja semau dia. Mungkin saja ketika ini ia tengah ada di bawah dipan Anda atau ada di langit-langit rumah Anda. Coba perhatikan, dan waspadalah!!!

Previous
Next Post »

Post a Comment