Mengenal dan Memahami Budaya Indonesia, upacara adat, pelet, wayang, mitos dan legenda, rumah adat, pakaian adat, Asal Usul Sejarah Borobudur, Nenek Moyang, Tari Rumah Adat, Hindu, Budha, Islam, Majapahit, Merah Delima, Pusaka, Pocong, Kuntilanak, Nyi Roro Kidul

Tuesday, October 16, 2018

Menjawab Misteri Dan Fakta Apa Itu Jenglot ?

Apa itu Jenglot ? Mungkin ini yaitu salah satu pertanyaan yang sering kali muncul di benak kita ketika melihat wujud jenglot yang terlihat begitu absurd dan menakutkan. Bentuknya persis menyerupai fosil insan berukuran mini dengan rambut dan taring yang biasanya panjang menciptakan kita sering terheran-heran, mahluk apakah bergotong-royong jenglot ini. Untuk menjawab pertanyaan tersebut, kita perlu mengetahui asal-usul jenglot baik ditinjau dari sisi spiritualis maupun dari sisi ilmiah, semoga pemahaman kita wacana mahluk angker yang foto-nya ada di bawah ini tidak salah kaprah.

 Mungkin ini yaitu salah satu pertanyaan yang sering kali muncul di benak kita ketika mel Menjawab Misteri dan Fakta Apa itu Jenglot ?

Di kesempatan ini, Tim Author blog akan membahas apa itu jenglot dilihat dari kedua sisi tersebut yakni dari sisi doktrin spiritual dan dari hasil riset ilmuan. Selain itu, kami juga akan menghadirkan fakta wacana jenglot yang sampai sekarang masih terjadi di kalangan masyarakat.

Apa itu Jenglot?

Jenglot adalah suatu mahluk misterius berbentuk insan kecil berambut panjang menyerupai ijuk, berkuku dan bergigi panjang, dengan tinggi tubuh kurang dari 12 cm. Berbeda dengan gundul pringis, jenglot mempunyai jenis yang sangat beragam. Ada yang berbentuk persis menyerupai manusia, ada pula yang berbentuk separuh insan dan separuh binatang menyerupai ular, buaya, dan lain sebagainya. Jenglot mulai dikenal semenjak zaman nenek moyang kita dahulu. Dan sampai ketika ini dia dipercaya mempunyai kekuatan magis yang tersembunyi.

 Mungkin ini yaitu salah satu pertanyaan yang sering kali muncul di benak kita ketika mel Menjawab Misteri dan Fakta Apa itu Jenglot ?

Supranaturalis Menjawab Misteri Apa itu Jenglot

Kepercayaan yang berkembang di kalangan masyarakat kita ketika ini mengungkapkan bahwa jenglot yaitu perwujudan jasad insan yang mempunyai ilmu kesaktian di masa lampau dan telah meninggal tapi jasadnya tidak diterima bumi. Bumi tidak mau mendapatkan jasad insan sakti tersebut biasanya alasannya semasa hidupnya, insan tersebut sudah terlalu banyak melaksanakan dosa-dosa besar. Karena tidak bisa membusuk, jasad tersebut tetap utuh hanya saja ukurannya terus mengecil.

Jenglot sanggup ditemukan di tempat-tempat tertentu pada waktu yang tidak diduga-duga. Kecelakaan kemudian lintas juga biasanya terjadi alasannya ulah jenglot yang tengah mencari makan (darah). Jenglot juga sanggup dimiliki oleh perseorangan yang mempunyai tujuan tertentu. Dengan memperlihatkan makanan -yang biasanya biasanya darah insan segar-, jenglot dipercaya akan mau melaksanakan apapun yang diperintahkan oleh pemiliknya.


Hasil Penelitian Ilmuan yang Membuka Fakta “Apa Itu Jenglot?”

Lain hal dengan pendapat para supranaturalis, para ilmuan dari jago forensik RS. Cipto Mangunkusumo dan Fakultas Kedokteran UI  yang juga tertarik untuk menjawab pertanyaan apa itu jenglot, menerangkan bahwa jenglot ternyata memang yaitu makhluk yang hidup tapi bukan manusia. Dikatakan mahluk yang hidup alasannya jenglot bisa merubah posisi bola matanya serta kuku dan rambutnya yang terus tumbuh panjang. Jenglot juga bernafas memakai pori-pori di kulitnya. Sedangkan dikatakan bukan insan alasannya jenglot tidak mempunyai struktur tulang menyerupai manusia. Tulang yang terdapat dalam tubuh jenglot hanyalah sebuah penyangga badan, jaringan kuku, dan jaringan gigi.

Dari penelitian tersebut, diketahui pula bahwa jenglot terkait dengan peninggalan sejarah 3 ribu tahun silam. Kendati penelitian ini belum bisa menjawab seutuhnya wacana apa itu jenglot, namun setidaknya kita sanggup mengetahui bahwa mitos wacana jenglot menyerupai yang berkembang di masyarakat kita ketika ini yaitu tidak benar.

Kepercayaan Tentang Apa Itu Jenglot di Masyarakat

Di luar hasil penelitian para jago forensik terhadap jenglot, masyarakat tetap mempercayai jenglot yaitu sebuah benda yang mempunyai kekuatan supranatural yang sangat tinggi. Hingga era ke 20 ini pun, jenglot masih terkait dekat dengan acara mistis masyarakat Indonesia. Akhirnya, jenglot dikeramatkan oleh sebagian masyarakat Indonesia yang jago SYIRIK.

Terlepas dari semua mitos wacana kekuatan jenglot, kita semua sebagai mahluk yang beragama sebaiknya menyerahkan kembali mitos dan misteri ini kepada Sang Pencipta. Jangan kita terjelembab ke dalam doktrin yang justru membodohkan kita. Jin, lelembut, dan sebangsanya memang tentulah ada tetapi sebaiknya kita tetap mengakibatkan Alloh sebagai satu-satunya penolong.  Dan final kata, demikianlah pembahasan mengenai MISTERI DAN FAKTA APA ITU JENGLOT, semoga sanggup mengakibatkan hikmah bagi para pembaca sekalian.

Previous
Next Post »

Post a Comment