Mengenal dan Memahami Budaya Indonesia, upacara adat, pelet, wayang, mitos dan legenda, rumah adat, pakaian adat, Asal Usul Sejarah Borobudur, Nenek Moyang, Tari Rumah Adat, Hindu, Budha, Islam, Majapahit, Merah Delima, Pusaka, Pocong, Kuntilanak, Nyi Roro Kidul

Sunday, October 7, 2018

Penampakan Nyi Roro Kidul Orisinil Ini Bikin Geger Warga Pangandaran

Beberapa waktu lalu, aku mendapati teman di Facebook men-share sebuah artikel wacana “penampakan Nyi Roro Kidul”. Karena judulnya yang boombastis, sayapun ingin tau dan tanpa pikir panjang pribadi membukanya. Namun, sesudah aku klik rupanya gambar penampakan yang dimaksud yakni hoak, begitupun dengan isi artikelnya yang sangat mengada-ada.

Akibat bencana itu, aku pun jadi ingin tau pada sosok Nyi Roro Kidul. Saya bertanya-tanya, benarkah Nyi Roro Kidul pernah menampakan dirinya? Saya kemudian mencari-cari video atau artikel lain di Mbah Google untuk mencari jawaban, namun tetap akibatnya sama. Penampakan Nyi Roro Kidul aku anggap hanyalah mitos belaka.

 sayapun ingin tau dan tanpa pikir panjang pribadi membukanya Penampakan Nyi Roro Kidul Asli ini Bikin Geger Warga Pangandaran

Penampakan Nyi Roro Kidul Asli

Seminggu berselang, dikala aku menjelajahi lembaga Kaskus, tanpa sengaja aku menemukan sebuah artikel lawas yang pertanda bahwa penampakan Nyi Roro Kidul memang benar-benar ada.

Sebuah foto yang diunggah oleh seorang Kaskuser dengan ID Fauzieuy cukup mengejutkan bagi saya. Foto yang diambil di sekitar Pantai Pangandaran itu memang tampak mirip foto biasa, layaknya sebuah foto keluarga yang tengah berekreasi menikmati aroma pantai yang indah. Namun, jikalau ditelisik lagi lebih teliti, ternyata ada guratan-guratan halus yang tampak di bab belakang laki-laki yang paling kanan (baju biru).

Jika diperbesar, guratan halus itu nyatanya membentuk suatu contoh bergambar seorang perempuan berkebaya hijau dengan dandanan khas seorang ratu. Pola tersebut akan semakin terang jikalau gambar dipertajam memakai pertolongan aplikasi edit foto mirip Photoshop.

 sayapun ingin tau dan tanpa pikir panjang pribadi membukanya Penampakan Nyi Roro Kidul Asli ini Bikin Geger Warga Pangandaran
Saya awalnya menerka bahwa ini juga merupakan suatu bentuk hoax. Di zaman dengan kurun teknologi yang maju pesat mirip kini ini, gambar serupa tentu bisa dengan sangat gampang bisa kita buat. Namun, sesudah menelisik testimoni dari beberapa pakar telematika yang pribadi berkomentar pada thread tersebut aku jadi sedikit percaya.
Asal Usul Minyak Bumi, Proses Pembentukan
Asal Usul Bulu Perindu dan Cara Mendapatkannya
Asal Usul Candi Borobudur yang Sengaja DISEMBUNYIKAN

Analisa Foto Penampakan Nyi Roro Kidul

Meski sedikit percaya aku masih belum merasa puas. Saya kemudian mencoba pertanda keaslian penampakan Nyi Roro Kidul dalam foto tersebut melalui kemampuan analisa yang aku miliki. Dan akibatnya mengejutkan. Foto tersebut memang benar-benar orisinil diambil pribadi dari kamera tanpa olah digital sedikitpun. Ini hasil analisa saya:

kidul.JPG" imageanchor="1" style="clear: left; float: left; margin-bottom: 1em;"> sayapun ingin tau dan tanpa pikir panjang pribadi membukanya Penampakan Nyi Roro Kidul Asli ini Bikin Geger Warga Pangandarankidul.JPG" title="Penampakan Nyi Roro Kidul Asli ini Bikin Geger Warga Pangandaran" width="100%" />
Saya sendiri meyakini jikalau memang foto yang di-upload oleh Agan Fauzieuy ini memang asli. Namun, aku sendiri masih menyangsikan bahwa sosok halus yang ada dalam foto tersebut yakni Nyi Roro Kidul sesungguhnya. Pasalnya sosok tersebut tampak begitu biasa, tak terlalu cantik, tak mirip sosok Nyi Roro Kidul yang dipercaya mempunyai aura dan wajah yang menawan.

Saya juga beranggapan bahwa bisa saja sosok halus yang muncul dalam foto tersebut yakni seorang jin yang ibarat dandanan ratu. Bukankah jin dan syetan penuh dengan tipu muslihat?

Bagaimana dengan Anda? Apakah percaya jikalau sosok perempuan bergaun hijau dalam foto tersebut yakni benar-benar penampakan Nyi Roro Kidul?

Previous
Next Post »

Post a Comment