Mengenal dan Memahami Budaya Indonesia, upacara adat, pelet, wayang, mitos dan legenda, rumah adat, pakaian adat, Asal Usul Sejarah Borobudur, Nenek Moyang, Tari Rumah Adat, Hindu, Budha, Islam, Majapahit, Merah Delima, Pusaka, Pocong, Kuntilanak, Nyi Roro Kidul

Thursday, November 15, 2018

Kumpulan Dongeng Dongeng Dan Legenda Indonesia Terlengkap

Scud Story yaitu Portal Edukasi yang memuat artikel perihal Kumpulan Cerita Kumpulan Cerita Dongeng dan Legenda Indonesia Terlengkap
Scud Story yaitu Portal Edukasi yang memuat artikel perihal Dongeng Gajah dan Kura-Kura Pembohong, Dongeng Bergambar, Cerita Anak Indonesia, Dongeng Bahasa Sunda, Cerita Rakyat dan Legenda Masyarakat Indonesia, Dongeng Nusantara, Cerita Binatang, Fabel, Hikayat, Dongeng Asal Usul, Kumpulan Kisah Nabi, Kumpulan Cerita Anak Indonesia, Cerita Lucu,Tips Belajar, Edukasi Anak Usia Dini, PAUD, dan Balita. Scud Story memuat dengan lengkap unsur-unsur dan kaidah baku dalam menyajikan dongeng dan dongeng, mencakup unsur Intrinsik yaitu mencakup Tema, Amanat/Pesan Moral, Alur Cerita/Plot, Perwatakan/Penokohan, Latar/Setting, dan Sudut pandang. dan kadang disertai  unsur Ekstrinsik Cerita.

Dongeng dan dongeng anak sangat penting bagi perkembangan dan pembentukan abjad anak. Mendongeng pastinya tidak abnormal lagi ditelinga kita. seiring berjalannya waktu eksistensi aktivitas mendongeng ini cenderung makin memudar. Padahal terdapat berbagai laba bagi bawah umur kita kalau mereka mendapat dongeng. Perlu kita ketahui bahwa dongeng bawah umur sangat berkhasiat meskipun pada praktiknya kita mempunyai berbagai halangan menyerupai perasaan lelah sesudah bekerja dan menganggap mendongeng untuk anak menjadi sangat merepotkan. Padahal manfaat dongeng untuk anak sangatlah banyak menyerupai merekatkan hubungan orang renta dengan anak dan mendongeng juga bisa membantu mengoptimalkan perkembangan psikologis dan kecerdasan anak secara emosional. berikut ini beberapa Manfaat Cerita Dongeng Anak-anak Bagi Perkembanganman Anak diuraikan dibawah ini:

Membentuk Rasa Empati Anak Terhadap Sesama
Melalui stimulasi dongeng dongeng anak, kepekaan anak pada usia 3-7 tahun akan dirangsang mengenai situasai sosial disekitar mereka. Dengan metode dongeng untuk anak ini maka mereka akan mencar ilmu berempati terhadap lingkungan sekitar. Stimulasi yang akan lebih berhasil yaitu dengan merangsang indera pendengarannya. Penting bagi kita menunjukkan stimulasi ini untuk menunjukkan mereka bekal yang baik untuk masa depannya. Dengan cerita-cerita dongeng yang mendidik, maka anak akan dengan gampang menyerap nilai faktual yang akan menimbulkan mereka anak yang berempati dengan orang lain.

Membangun Kecerdasan Emosional Anak
Mendongeng kepada anak bisa membangkitkan kecerdasan emosional mereka dan ini juga sarana ahli yang bisa merekatkan hubungan ibu dan anak. Sperti yang kita tahu bahwa bawah umur mempunyai kesulitan dalam mempelajari nilai-nilai adab dalam kehidupan. Dengan dongeng bawah umur maka kita bisa menunjukkan pola melalui tokoh dalam dongeng yang kita dongengkan. Dongeng bawah umur akan membangtu anak dalam menyerap nilai-nilai emosional pada sesama. Tidak bisa dipungkiri bahwa kecerdasan emosional juga penting disamping kecerdasan kognitif. Kecerdasan emosional sangat penting bagi kehidupan sosial mereka kelak.

Mengembangkan Daya Imajinasi Anak
Perlu kita ketahui bahwa dunia anak yaitu dunia imajinasi. Makara anak mempunyai dunianya sendiri dan tak jarang mereka berbicara denga teman khayalannya. Dengan daya imajinasi yang masih sangat manis ini, maka kita sebagai orang renta harus bisa mengarahkannya kearah yang faktual dan tetap terkontrol. Dengan dongeng bawah umur maka inilah cara terbaik untuk mengarahkan mereka kearah yang baik.

Membangkitkan Minat Baca Bagi Anak
Jika ingin mempunyai anak yang mempunyai minat baca yang baik, maka mendongeng yaitu jalan menuju hasil tersebut. Dengan menunjukkan dongeng dongeng anak-anak, maka bawah umur akan tertarik dan rasa ingin tau ini menciptakan mereka ingin mencari tahu. Inilah dimana cita-cita untuk membaca menjadi semakin meningkat. Dengan membacakan buku dongeng yang menarik kepada anak yaitu cara paling gampang yang bisa kita lakukan.

Meningkatkan Keterampilan dan Kemampuan Dalam Berbahasa Anak
Dongeng merupakan stimulasi dini yang bisa merangsang keterampilan berbahasa pada anak-anak. Perlu kita ketahui bahwa dongeng dongeng bawah umur bisa merangsang bawah umur terutama anak wanita dalam meningkatkan keterampilan berbahasa mereka. Hal ini dikarenakan anak wanita lebih fokus dan konsentrasi daripada anak laki-laki. Kemampuan lisan yaitu kemampuan awal yang dimiliki bawah umur dan inilah mengapa otak kanan mereka lebih berkembang dan ini juga yang mengakibatkan mereka lebih terlatih dalam berbahasa. Kisah-kisah dongeng yang mengandung dongeng faktual perihal sikap dan sebagainya menciptakan bawah umur menjadi lebih gampang dalam menyerap tutur kata yang sopan.

Kumpulan Scud Story Terlengkap - Portal Edukasi Anak Indonesia

Previous
Next Post »

Post a Comment