Mengenal dan Memahami Budaya Indonesia, upacara adat, pelet, wayang, mitos dan legenda, rumah adat, pakaian adat, Asal Usul Sejarah Borobudur, Nenek Moyang, Tari Rumah Adat, Hindu, Budha, Islam, Majapahit, Merah Delima, Pusaka, Pocong, Kuntilanak, Nyi Roro Kidul

Friday, December 23, 2016

Cara Gampang Menanam Kacang Tanah Berbuah Banyak

Cara menanam kacang tanah yang akan dibudidayakan harus memenuhi kualitas yang terjamin. Kacang tanah merupakan favorit petani di Indonesia, biasanya mereka menanam tumbuhan tersebut untuk memperbaiki sistem nitrogen di dalam tanah. Letak yang cocok untuk menanam kacang ialah pada curah hujan yang sedang. Jika diletakkan pada iklim hujan yang tinggi maka akan mengakibatkan pertumbuhan jamur yang sanggup mengurangi kualitas dari kacang. Paling efektif bila memakai tanah yang gembur, pada dikala fase generative sangat diharapkan unsure Ca lantaran ini sangat berkesinambungan pada produktivitas sebuah tumbuhan yang menghasilkan kacang. Pemilihan dalam benih untuk kacang harus yang anggun dan benih tersebut didiamkan hingga seratus hari lamanya. Bisa diketahui dikala warnanya hitam dan tidak ada selaput lagi ketika dibuka. Sortasi ketika benih dipanen selama empat hingga lima hari. Agar kualitas benih terjaga dengan baik maka simpanlah hingga tiga hingga enam bulan, untuk menentukan benih paling baik yaitu yang gres alasannya yaitu itu sanggup dipakai lebih maksimal daripada yang benih lama. Setelah itu proses lahan tanah yang dipakai harus gembur, caranya dibajak hingga halus kemudian tambahkan kapur kira-kira dua ton per hektar.

Cara menanam kacang tanah yang akan di<b><a href=budidayakan harus memenuhi kualitas yang terjamin Cara Praktis Menanam Kacang Tanah Berbuah Banyak" border="0" height="240" src="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiYohOTj1aUTN-bYA3xaonylRMh04cWH-NLpfqKOYvmXupY-KZxjJBAoVYVnJauJsF4HW5_sPggV64bedAMEPt-2t4xXYSb-BpK1lTp2AuQeHHwKg_L5Ngn9H_oMlFfWXFQxdCaDEvn5oay/s320/Cara+Menanam+Kacang+tanah+yang+benar.jpg" title="Cara Praktis Menanam Kacang Tanah Berbuah Banyak" width="320" />

Cara menanam kacang tanah pertama yaitu memasukkan benih kira-kira satu atau dua butir kedalam lubang memakai tanah yang tipis, hal yang perlu diperhatikan yaitu waktu sempurna untuk menanam ketika ekspresi dominan hujan. Langkah selanjutnya yaitu pemeliharaan atau penyulaman yang harus cepat dilakukan ketika tiga hingga tujuh hari setelah tanam. Kemudian penyiangan yang dilakukan kira-kira dua kali ketika umur satu dan enam minggu, dilakukan secara hati-hati. Pembumbuan juga harus dilakukan gotong royong dengan penyiangan, tujuannya biar sanggup menutup perakaran. Tahap selanjutnya pengairan yang diberikan biar tetap lembab dan untuk menjaganya sanggup kita berikan jerami. Jangan menyiram bunganya lantaran sanggup mengganggu penyerbukan. Terakhir yaitu pemeliharaan lain tujuannya sebagai penunjang faktor pemeliharaan dan sanggup dilakukan dengan cara pemangkasan dan perambatan.

Pemeliharaan lingkungan juga merupakan faktor utama untuk membentuk tumbuhan menjadi baik dan berkualitas. Tak lupa juga untuk menawarkan pupuk kompos yang alami biar kesudahannya lebih maksimal.

Begitulah cara menanam kacang tanah yang baik dan sanggup dilakukan dengan memakai materi yang gampang didapat.

Previous
Next Post »

Post a Comment