Mengenal dan Memahami Budaya Indonesia, upacara adat, pelet, wayang, mitos dan legenda, rumah adat, pakaian adat, Asal Usul Sejarah Borobudur, Nenek Moyang, Tari Rumah Adat, Hindu, Budha, Islam, Majapahit, Merah Delima, Pusaka, Pocong, Kuntilanak, Nyi Roro Kidul

Friday, December 23, 2016

Cara Menanam Kangkung Hidroponik Dengan Botol Bekas

  
Kalo hidroponik identik dengan biaya mahal tentu akan dapat kita pupus saat penggunaan media botol bekas saja dapat kita gunakan. Ada aneka macam botol bekas setiap hari yang dibuang oleh orang. Selain memanfaatkan barang bekas tentu penggunaan botol bekas untuk media tanam hidroponik akan membantu mengurangi banyaknya sampah di muka bumi ini. Nah kalau setiap keluarga memanfaatkan botol bekas untuk tanam tanaman hidroponik di rumah tentu akan sangat mengurangi kan?? belum lagi imbas penggunaan botol sebagai media hidroponik tentu akan menghasilkan sayuran yang bermanfaat untuk keluarga, sehat dan murah.Sebelumnya media yang dipakai untuk pindah tanam kangkung ialah memakai starter kit hidroponik dengan 6 lubang tanam memakai sistem wick. Nah kali ini starter kit hidroponik akan diganti memakai botol bekas pocari sweet yang 2 liter. Apa saja yang perlu disiapkan untuk menanam kangkung hidroponik dengan media botol bekas??

1. bibit kangkung yang telah disemai
2. botol bekas
3. rockwool
4. daerah agar2 pengganti netpot
5. air
6. nutrisi hidroponik

Langkah-langkahnya yaitu, semai benih kangkung hingga kangkung tumbuh semua.. Jika sudah cukup lebat, sekitar 1 ahad benih kangkung siap dipindah tanam.

kira - kira nanti balasannya ibarat gambar dibawah ini :











Langkah selanjutnya ialah merawat kangkung hidroponik ini hingga panen,,



Previous
Next Post »

Post a Comment